Kompas.com - 20/07/2018, 10:29 WIB
Pemain Brasil Roberto Firmino (kiri) mencetak gol ke gawang Meksiko pada laga 16 besar Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Senin (2/7/2018). Brasil memastikan satu tiket ke babak perempat final usai menaklukkan Meksiko dengan skor 2-0. AFP PHOTO/MANAN VATSYAYANAPemain Brasil Roberto Firmino (kiri) mencetak gol ke gawang Meksiko pada laga 16 besar Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Senin (2/7/2018). Brasil memastikan satu tiket ke babak perempat final usai menaklukkan Meksiko dengan skor 2-0.

MERSEYSIDE, KOMPAS.com - Liverpool telah menyelesaikan transfer Alisson Becker dari AS Roma. Sang pemain resmi menjadi kiper baru di Anfield pada Kamis (19/7/2018) atau Jumat dini hari WIB.

Kepindahan Alisson ini tak lepas dari peran dua pemain Liverpool, yaitu rekan di timnas Brasil, Roberto Firmino, dan mantan rekannya di AS Roma, Mohamed Salah.

Jauh sebelum hari peresmian, Firmino sudah merayu Alisson untuk bergabung bersama tim yang bermarkas di Anfield itu.

Baca juga: Resmi, Liverpool Pecahkan Rekor Transfer Kiper

"Ya, dia bertanya kepada saya soal Liverpool. Saya harap dia akan datang, namun saya tahu dia mendapatkan tawaran lain," ucap Firmino seperti dikutip BolaSport.com dari Mirror.

"Dari waktu ke waktu, saya selalu merayunya agar mau pindah ke Liverpool. Namun, semua itu sepengetahuan agennya. Menurut saya, akan sangat bagus jika Alisson bergabung ke Liverpool," tuturnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain Firmino, ada pemain lainnya yang membantu proses transfer kiper 25 tahun itu. Dia adalah Mo Salah, mantan rekannya di AS Roma.

Alisson mengungkapkan bahwa sebelumnya dia dan Mo Salah tidak pernah banyak melakukan kontak. Namun, setelah memasuki tahap negosiasi, mereka kembali melakukan kontak.

“Kami tidak banyak melakukan kontak setelah dia meninggalkan AS Roma. Kami baru bertemu lagi dalam pertandingan ketika kami berdua saling berhadapan dalam semifinal Liga Champions pada April 2018,” kata Alisson seperti dikutip BolaSport.com dari Liverpoolfc.com.

“Kemarin, saat negosiasi berada dalam tahap berikutnya, ia mengirimi saya pesan lagi dan berkata: ‘Hei, apa lagi yang Anda tunggu?’ Saya langsung menjawabnya: 'Tenanglah, saya sedang dalam perjalanan!'" ujar kiper timnas Brasil itu.

Baca Juga: Ada Campur Tangan Firmino di Balik Transfer 2 Pemain ke Liverpool

Dengan kepindahan ini, Alisson mengaku senang bisa bermain lagi dengan Mo Salah.

“Saya sangat senang memiliki kesempatan bermain bersamanya lagi. Selain pemain hebat, dia juga memiliki karakter dan kepribadian yang bagus," tuturnya. (Verdi Hendrawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.