Pencapaian Pogba di Piala Dunia Sudah Jadi Bukti untuk Bungkam Kritik

Kompas.com - 19/07/2018, 21:40 WIB
Gaya Paul Pogba saat memegang trofi Piala Dunia 2018 yang dimenanginya bersama timnas Prancis seusai mengalahkan Kroasia pada final yang berlangsung di Stadion Luzhniki pada 15 Juli 2018.
KIRILL KUDRYAVTSEV / AFPGaya Paul Pogba saat memegang trofi Piala Dunia 2018 yang dimenanginya bersama timnas Prancis seusai mengalahkan Kroasia pada final yang berlangsung di Stadion Luzhniki pada 15 Juli 2018.
|

KOMPAS.com - Kesuksesan Paul Pogba membawa Perancis menjuarai Piala Dunia 2018 dinilai eks rekan setimnya, Zlatan Ibrahimovic, sebagai kunci untuk membungkam kritik negatif yang kerap dialamatkan untuknya.

Paul Pogba turut mencetak gol saat Perancis menang 4-2 atas Kroasia pada laga final Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskwa, Minggu (15/7/2018) waktu setempat.

Perancis pun membawa pulang trofi Piala Dunia kedua mereka.

Baca juga: Mourinho Minta Pogba Mengerti Alasan Tampil Apik pada Piala Dunia 2018

Sebelum tahun ini, skuad Les Blues sudah pernah meraih trofi tersebut pada tahun 1998.

Eks rekan Pogba di Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, pun menyebut kesuksesan Pogba itu sudah membuktikan kualitas eks pemain Juventus tersebut.

"Saya bermain dengan Pogba selama dua tahun. Orang-orang tentu senang berpendapat dan menghakimi, itu hak mereka. Namun, menurut saya, pencapaian Pogba sudah jadi bukti," ucap Ibrahimovic dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

Eks pemain tim nasional Swedia tersebut juga menyarankan Paul Pogba tidak perlu membalas perkataan orang-orang yang memberi kritik negatif.

Baca juga: Efek Domino Transfer Alisson ke Liverpol hingga Menyeret Nama Donnarumma

"Anda tidak perlu selalu menjawab dengan kata-kata, tetapi dengan kaki Anda. Anda hanya perlu melakukan hal yang bisa Anda lakukan. Saya senang menjawab kritik dengan cara demikian," kata Ibrahimovic melanjutkan.

Zlatan Ibrahimovic pun optimistis bahwa Pogba masih akan menunjukkan kemampuan terbaiknya baik di klub maupun tim nasional.

"Pogba masih muda dan sudah memenangi Piala Dunia serta juara Liga Europa bersama Manchester United," tutur pemain yang akrab disapa Ibra itu.

"Dia juga menjadi finalis Liga Champions bersama Juventus dan finalis Piala Eropa bersama Perancis, dan memenangi banyak titel. Dia hanya perlu menikmati permainan untuk menjadi lebih baik," ucap Ibrahimovic. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X