Kompas.com - 19/07/2018, 14:28 WIB
Jose Mourinho tengah membeir instruksi kepada anak-anak asuhnya pada laga final Piala FA antara Chelsea dan Manchester United di Stadion Wembley, 19 Mei 2018. AFP/IAN KINGTONJose Mourinho tengah membeir instruksi kepada anak-anak asuhnya pada laga final Piala FA antara Chelsea dan Manchester United di Stadion Wembley, 19 Mei 2018.

KOMPAS.com - Jose Mourinho mengaku khawatir dengan kesiapan skuad Man United dalam menghadapi awal musim 2018-2019. Beberapa pemain kunci tidak akan bergabung dalam kamp latihan pramusim di Amerika Serikat.

Menjelang pertandingan pertama pramusim melawan Club America, Jumat (20/07) dini hari WIB, Mourinho menghadiri konferensi pers. Dia berbicara soal kesiapan pemain, waktu istirahat pemain yang berlaga pada Piala Dunia, hingga pergerakan tim di bursa transfer.

Baca Juga: Sang Ibu Lebih Sreg Cristiano Ronaldo Balik ke Manchester United

Tujuh pemain utama Man United termasuk Paul Pogba, Romelu Lukaku, dan Jesse Lingard yang membawa negaranya ke babak semifinal Piala Dunia, diberikan waktu libur selama 3 minggu. Artinya, mereka melewatkan pertandingan pembuka Liga Inggris pada 10 Agustus.

"Saya khawatir karena kami akan kehilangan banyak pemain pada awal dimulainya Premier League, tapi itulah bagaimana adanya, dan kami harus memanfaatkan seluruh kekuatan yang ada," ujar Mourinho dikutip dari ESPN.

"Pramusim kali ini sangat buruk, satu-satunya hal positif yang dapat diambil adalah banyaknya pemain muda yang mendapatkan kesempatan fantastis untuk berlatih dengan kami," tambahnya.

Baca juga: Gabung Juventus, Cristiano Ronaldo Bakal Pakai Jersey Plastik

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

David De Gea, Nemanja Matic dan Fred dijadwalkan untuk bergabung dengan skuad pada minggu depan, sedangkan Alexis Sanchez yang terhambat masalah visa masih melakukan latihan di Carrington, markas latihan Manchester United.

"Klub sedang mengusahakannya (visa Sanchez), saya harus menghargai regulasi imigrasi di AS, namun saya berharap ia (Sanchez) dapat bergabung dengan kami, karena sangat penting baginya untuk bekerja bersama (Anthony) Martial dan (Juan) Mata, jajaran penyerang kami pada awal musim depan," katanya.

Premier League musim 2018-2019 akan dimulai pada 10 Agustus. Man United akan membuka musim ketika menghadapi Leicester City di Old Trafford.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.