Kompas.com - 18/07/2018, 21:39 WIB
Kylian Mbappe merayakan gelar juara Piala Dunia 2018 bersama timnas Perancis, 15 Juli 2018. Dia juga menjadi pemain muda terbaik turnamen. AFP/KIRILL KUDRYAVTSEVKylian Mbappe merayakan gelar juara Piala Dunia 2018 bersama timnas Perancis, 15 Juli 2018. Dia juga menjadi pemain muda terbaik turnamen.
|

KOMPAS.com - Bek timnas Perancis, Raphael Varane, menyebut Kylian Mbappe sebagai "Alien Muda".

Mbappe menjadi sensasi pada Piala Dunia 2018 setelah mengantarkan Perancis menjadi juara.

Pemain Paris Saint-Germain (PSG) ini menjadi motor serangan utama Les Blues di sektor sayap.

Pemain berusia 19 tahun itu total mencetak empat gol di Rusia, satu di antaranya tercipta pada laga final saat Les Bleus mengalahkan Kroasia 4-2.

Baca juga: Dikabarkan Jadi Target Real Madrid, Neymar dan Mbappe Bertahan di PSG

Penampilan apik Mbappe pada Piala Dunia 2018 ini mengundang pujian dari rekan senegaranya, Raphael Varane.

Pemain Real Madrid ini mengatakan Mbappe adalah "Alien Muda".

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya sudah mengenal beberapa 'alien'. Saya pikir ini adalah pertama kalinya saya bertemu dengan seorang 'alien muda'," kata Varane dilansir BolaSport.com dari L'Equipe.

"Biasanya, saya bertemu 'makhluk luar angkasa' ketika mereka berusia 25 atau 30 tahun. Di Piala Dunia, saya bertemu satu di bawah usia 20 tahun," ujar sang bek.

Baca Juga: Bagaimana Cara Napoli untuk Hentikan Juventus?

Bek timnas Prancis, Raphael Varane (kanan), bersama pelatih Didier Deschamps setelah memenangi laga babak 16 besar Piala Dunia atas Argentina di Kazan Arena, 30 Juni 2018.
AFP/ROMAN KRUCHININ Bek timnas Prancis, Raphael Varane (kanan), bersama pelatih Didier Deschamps setelah memenangi laga babak 16 besar Piala Dunia atas Argentina di Kazan Arena, 30 Juni 2018.

Menurut Varane, memiliki Mbappe dalam tim membuat segala sesuatunya berjalan lebih mudah.

"Ketika berbicara taktik dengannya sebelum pertandingan, saya tidak punya waktu untuk menyelesaikan kalimat sebelum dia mengerti dan mengaplikasikan apa yang dikatakan," kata Varane menambahkan. (Putra Rusdi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.