Gagal bersama Dortmund, Usain Bolt Latihan dengan Klub Australia

Kompas.com - 18/07/2018, 20:53 WIB
Usain BoltStromsgodset Usain Bolt

KOMPAS.com - Peraih delapan kali medali emas Olimpiade dari cabang atletik lari, Usain Bolt, telah muncul sebagai target kejutan bagi klub sepak bola Australia, Central Coast Mariners, dan kemungkinan bisa bermain di klub tersebut.

Bolt yang sekarang berusia 31 tahun akan melakukan uji coba selama enam minggu bersama Mariners bulan depan. Jika sukses, dia bisa tampil memperkuat Mariners di Liga Australia (A League).

"Central Coast Mariners tetap ingin melanjutkan diskusi dengan 'pria tercepat di dunia' ini dan tim manajemennya mengenai peran apa yang bisa dimainkan bagi ambisi Bolt untuk menjadi pemain sepak bola profesional," kata pihak Mariners dalam sebuah pernyataan, Selasa (17/7/2018).

Baca juga: Bolt Perkuat Tim Bintang Dunia Hadapi Juara Dunia 1998

Bolt pensiun sebagai pelari dari cabang atletik setelah kejuaraan dunia di London tahun lalu. Dia kemudian menjalani uji coba dengan klub Jerman, Borussia Dortmund.

Dalam uji coba dengan Dortmund bulan Maret lalu, pelatih klub, Peter Stroger, mengatakan setelah latihan lima kali yang dijalani Bolt, bintang atletik ini masih harus melakukan banyak hal sebelum bisa menjadi pemain bola profesional.

Baca juga: Gol Sundulan Usain Bolt Bikin Kiper Dortmund Bengong

Sprinter Jamaika tersebut belum mengomentari langkah potensial, tetapi agennya Tony Rallis mengatakan kepada Big Sports Breakfast masih ada beberapa masalah kontrak untuk memilah agar Bolt dapat bermain secara profesional.

"Kesepakatan antara Mariners dan Usain Bolt pada prinsipnya telah disetujui. Kami setuju pada beberapa tolok ukur," katanya.




Close Ads X