Gagal bersama Dortmund, Usain Bolt Latihan dengan Klub Australia

Kompas.com - 18/07/2018, 20:53 WIB
Usain Bolt StromsgodsetUsain Bolt

KOMPAS.com - Peraih delapan kali medali emas Olimpiade dari cabang atletik lari, Usain Bolt, telah muncul sebagai target kejutan bagi klub sepak bola Australia, Central Coast Mariners, dan kemungkinan bisa bermain di klub tersebut.

Bolt yang sekarang berusia 31 tahun akan melakukan uji coba selama enam minggu bersama Mariners bulan depan. Jika sukses, dia bisa tampil memperkuat Mariners di Liga Australia (A League).

"Central Coast Mariners tetap ingin melanjutkan diskusi dengan 'pria tercepat di dunia' ini dan tim manajemennya mengenai peran apa yang bisa dimainkan bagi ambisi Bolt untuk menjadi pemain sepak bola profesional," kata pihak Mariners dalam sebuah pernyataan, Selasa (17/7/2018).

Baca juga: Bolt Perkuat Tim Bintang Dunia Hadapi Juara Dunia 1998

Bolt pensiun sebagai pelari dari cabang atletik setelah kejuaraan dunia di London tahun lalu. Dia kemudian menjalani uji coba dengan klub Jerman, Borussia Dortmund.

Dalam uji coba dengan Dortmund bulan Maret lalu, pelatih klub, Peter Stroger, mengatakan setelah latihan lima kali yang dijalani Bolt, bintang atletik ini masih harus melakukan banyak hal sebelum bisa menjadi pemain bola profesional.

Baca juga: Gol Sundulan Usain Bolt Bikin Kiper Dortmund Bengong

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sprinter Jamaika tersebut belum mengomentari langkah potensial, tetapi agennya Tony Rallis mengatakan kepada Big Sports Breakfast masih ada beberapa masalah kontrak untuk memilah agar Bolt dapat bermain secara profesional.

"Kesepakatan antara Mariners dan Usain Bolt pada prinsipnya telah disetujui. Kami setuju pada beberapa tolok ukur," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.