Duel Tim Tanpa Pelatih Kepala, Mitra Kukar Menang atas Sriwijaya FC

Kompas.com - 18/07/2018, 17:50 WIB
Ilustrasi Liga 1 2018.
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COMIlustrasi Liga 1 2018.

TENGGARONG, KOMPAS.com - Mitra Kukar berhasil menang 3-0 atas Sriwijaya FC pada pekan ke-16 Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (18/7/2018).

Gol-gol bagi Mitra Kukar diciptakan oleh Fernando Rodrigues pada menit ke-36, Saepuloh Maulana (47'), dan Septian David Maulana (81').

Pada babak pertama, Mitra Kukar menampilkan permainan menyerang.

Hingga akhirnya, pada menit ke-36, Mitra Kukar berhasil menjebol gawang Sriwijaya FC melalui tendangan Fernando Rodriguez.

Dengan serangan balik cepat, Fernando Rodriguez sukses membawa bola dan melakukan tembakan ke sisi kiri gawang Sriwijaya FC.

Sriwijaya FC mencoba mengtasi ketertinggalan, tetapi hingga babak pertama berakhir, skor bertahan 1-0 untuk keunggulan Mitra Kukar.

Baca juga: Demi Keluar dari Zona Degradasi, Mitra Kukar Incar Kemenangan

Pada babak kedua, Mitra Kukar berhasil menambah keunggulan melalui Saepuloh Maulana pada menit ke-47.

Mitra Kukar kembali menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-81 melalui tendangan langsung dari luar kotak penalti.

Teja Paku Alam gagal mengantisipasi tendangan Septian David sehingga gawang Sriwijaya FC kembali jebol.

Pertandingan ini berakhir dengan skor akhir 3-0 untuk keunggulan Mitra Kukar.

Hasil ini membuat Mitra Kukar naik ke peringkat 13 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 20 poin, sedangkan Sriwijaya FC tetap bertahan pada posisi ketujuh dengan 23 poin.

Baca Juga: PSSI Kembali Coret Satu Kontestan Piala Indonesia 2018

Berikut susunan pemain kedua tim:

Mitra Kukar: Gerri Mandagi; Wiganda, Dedy Gusmawan, Mauricio Leal, Rendy Siregar; D. Guthrie, Bayu Pradana; Hendra Bayaw, Anindito, Dedy H.; Fernando Rodriguez

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Marckho Sandy, Bio Paulin, A. Faris, Zalnando; Hyungoo, Zulfiandi; Rizsky Dwi; Yogi Rahadian, Beto, M. Dzhalilov



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X