Demi Keluar dari Zona Degradasi, Mitra Kukar Incar Kemenangan

Kompas.com - 18/07/2018, 10:17 WIB
Pemain Mitra Kukar
DOK MITRA KUKARPemain Mitra Kukar

TENGGARONG, KOMPAS.com - Kemenangan menjadi target Mitra Kukar pada pekan ke-16 Liga 1 2018 melawan Sriwijaya FC di Stadion Aji Imbut, Rabu (18/7/2018). Dengan demikian, mereka bisa keluar dari zona degradasi.

Hal itu diutarakan oleh asisten pelatih Mitra Kukar, Asep Suryadi. Dia menjelaskan bahwa timnya sudah siap menghadapi laga tersebut walaupun beberapa hari jelang pertandingan Rafael Berges mengundurkan diri dari kursi pelatih.

Baca Juga: Persija Kalah, Teco Keluhkan Jadwal Padat

"Sedikit banyak memang berpengaruh dengan kesiapan tim. Tapi dari sisi mental tidak begitu, jadi kami yakin bisa memberikan penampilan maksimal di depan masyarakat Tenggarong," kata Asep saat jumpa pers.

"Buat kami pertandingan melawan Sriwijaya sangat penting untuk mengangkat posisi di klasemen. Semua pemain sudah siap untuk pertandingan nanti, termasuk Septian David yang sempat cedera waktu lawan PS TIRA," ujarnya.

Hal itu senada dengan pernyataan yang diungkapkan kiper Mitra Kukar, Gerri Mandagi, yang menjelaskan bahwa rekan setimnya sudah mempersiapkan diri secara baik untuk laga ini.

"Kami sudah mempersiapkan diri untuk pertandingan nanti. Kami harus meraih kemenangan dengan mengeluarkan seluruh kemampuan yang kami punya," ucap Gerri.

Baca Juga: Membaca Mulut Indra Sjafri, Timnas U-19 Indonesia Dibentuk Tak Sekadar untuk Gelar Juara

Saat ini, Mitra Kukar berada di peringkat ke-16 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 17 poin.

Oleh karena itu, Naga Mekes incar kemenangan pada laga ini karena mereka membutuhkan tiga poin agar bisa keluar dari zona degradasi. (Mochamad Hary Prasetya)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X