Penilaian Mario Gomez Setelah Persib Menang Tipis atas Persela

Kompas.com - 17/07/2018, 09:59 WIB
Penyerang Persib Bandung, Jonathan Bauman (99) merayakan golnya pada laga melawan Persela Lamongan pada pekan ke-16 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (16/7/2018). TABLOID BOLA/ALVINO HANAFIPenyerang Persib Bandung, Jonathan Bauman (99) merayakan golnya pada laga melawan Persela Lamongan pada pekan ke-16 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (16/7/2018).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung meraup tiga poin saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (16/7/2018) malam. Maung Bandung menang tipis 1-0 lewat gol sematawayang lewat kaki Jonathan Bauman pada menit ke-28.

Pelatih Persib Mario Gomez menilai, perlawanan Persela membuat Persib cukup kewalahan. Apalagi anak asuhnya tengah didera kelelahan pascamenjalani laga padat.

"Pertandingan yang bagus karena lawan kami adalah tim yang bagus. Pada babak pertama kami mencetak gol dan punya beberapa peluang dan saya pikir kami sudah bermain dengan baik," ujar Gomez usai laga.

(Baca Juga: Pelatih Anyar Chelsea Siap Tantang Pep Guardiola, Jose Mourinho, dan Juergen Klopp!)

"Tapi kami juga sedang kelelahan karena kami sebelumnya bermain di Papua dan kami pulang dengan perjalanan selama 19 jam dan itu sangat berat untuk pemain. Saya tidak tahu kenapa lawan kami (Perseru) kembali bermain Rabu dan kami Senin, padahal baru jalani perjalanan 19 jam," tambahnya.

Faktor kelalahan para pemain Persib kian terlihat pada babak kedua. Menurunnya stamina Bojan Malisic cs dimanfaatkan oleh Persela dengan terus menekan. Mario Gomez pun tampak emosional saat memberi instruksi kepada anak asuhnya.

"(Emosional) karena kami sulit mengambil bola. Pada babak pertama kami bisa mencetak gol dan buat beberapa peluang. Tapi pada babak kedua kami kelelahan. Untuk itu saya katakan kami kehilangan bola dengan cepat terutama 20 menit terakhir," tuturnya.

Meski demikian, Gomez tetap bangga melihat perjuangan anak asuhnya.

"Terkadang kami bisa menang 2-3 gol tapi kadang kami hanya menang satu gol saja. Yang penting kami bisa mencetak gol dan menang," ungkapnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X