Liga 1, Alasan Mario Gomez Istirahatkan Igbonefo Saat Persib Menang

Kompas.com - 17/07/2018, 09:48 WIB
Pelatih Persib Bandung Mario Gomez saat memberikan keterangan kepada media usai laga kontra Persela Lamongan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (16/7/2018). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIPelatih Persib Bandung Mario Gomez saat memberikan keterangan kepada media usai laga kontra Persela Lamongan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (16/7/2018).

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, tak memasukan nama Victor Igbonefo di daftar pemain saat Persib menang tipis 1-0 atas Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 2018, Senin (16/7/2018) malam.

Gomez menurunkan bek muda Indra Mustafa untuk bertandem dengan Bojan Malisic. Gomez mengaku sengaja mengistirahatkan Igbonefo karena Persib akan kembali melakoni dua laga penting pada pekan depan melawan Barito Putera (22/7/2018) dan Persebaya Surabaya (26/7/2018).

"Saya ingin memberi waktu istirahat (Igbonefo) karena bermain cukup banyak dan akan menghadapi tiga laga berat di depan. Dia oke, tidak cedera tapi itu hanya keputusan saya," kata Gomez usai laga.

(Baca Juga: Pelatih Anyar Chelsea Siap Tantang Pep Guardiola, Jose Mourinho, dan Juergen Klopp!)

Pada paruh kedua, Gomez juga menurunkan bek muda lain, M Sabillah. Menurut Gomez, performa keduanya cukup memuaskan dalam mengawal lini pertahanan Persib.

"Karena saya pikir dia (Indra) layak untuk bermain sebagai pemain muda, selain kami juga masih punya Sabil. Saya senang dengan pemain muda, seperti Indra dan Sabil. Ketika kamu punya peman bagus dan juga pemain muda, kami perlu memberinya menit bermain, 20 menit, 30 menit atau satu game untuk pengalaman," ujar Gomez.

Persib rencananya akan kembali melakukan latihan Selasa (17/7/2018) sebagai bagian dari persiapan menghadapi dua laga pamungkas paruh pertama musim ini.

"Kami punya waktu pekan ini untuk istirahat dan melanjutkan latihan karena kami berikutnya akan memainkan 3 pertandingan sekaligus, Barito, Persebaya dan PS Tira, itu laga penting bagi kami," ujarnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X