Cristiano Ronaldo Ingin Raih Trofi Liga Champions bersama Juventus

Kompas.com - 17/07/2018, 08:41 WIB
Cristiano Ronaldo pamerkan nomor kostum 7 Juventus saat melakukan jumpa pers pertamanya di klub tersebut, 16 Juli 2018. TWITTER.com/JUVENTUSFCENCristiano Ronaldo pamerkan nomor kostum 7 Juventus saat melakukan jumpa pers pertamanya di klub tersebut, 16 Juli 2018.

TURIN, KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo bertekad meraih gelar juara Liga Champions bersama Juventus. Hal itu dikatakannya pada jumpa pers pertama Ronaldo seusai menjalani tes medis dan resmi bergabung dengan Juventus, Senin (16/7/2018). 

Cristiano Ronaldo bergabung ke Juventus membawa catatan lima trofi Liga Champions dari dua klub sebelumnya, Manchester United dan Real Madrid. Dia pun bertekad untuk siap membantu Juventus mengikuti dua jejak mantan klubnya.

Dalam konferensi pers perdananya, Ronaldo sadar bahwa trofi Liga Champions adalah prioritas utama Juventus, selain mempertahankan gelar Liga Italia.

"Saya tahu semua klub ingin memenangi Liga Champions. Saya dan Juventus akan berjuang untuk Liga Champions, scudetto, dan semua trofi lain," kata Ronaldo.

Baca Juga: Selama Piala Dunia 2018, 25 Juta Serangan Teror Dihadapi Rusia!

Ronaldo memenangi total 5 gelar Liga Champions sepanjang karier. Trofi Liga Champions pertama diraih pemain asal Portugal itu pada 2008 ketika membela Manchester United.

Adapun 4 lagi terjadi saat dia bermain untuk Real Madrid, yaitu pada 2014, 2016, 2017, dan 2018. Ronaldo pun tahu Juventus dua kali gagal di dua final Liga Champions dalam rentang tiga musim, pada 2015 dan 2017.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Secara kebetulan, kekalahan I Bianconeri pada final 2017 terjadi di tangan Real Madrid, klub yang ketika itu dibela Ronaldo.

"Saya harap saya bisa membantu Juventus di Liga Champions," kata Cristiano Ronaldo. 

"Mereka sudah pernah tinggal selangkah lagi, tetapi gagal juara. Tampil pada babak final memang tak menjamin juara, jadi semoga saya bisa jadi jimat Juventus," tutur CR7 melanjutkan.

Cristiano Ronaldo resmi menjadi pemain baru Juventus usai dinyatakan lolos tes kesehatan. Pemain asal Portugal itu bergabung dari Real Madrid dengan nilai transfer sebesar 112 juta euro atau sekitar 1,9 triliun.

Baca juga: 5 Hal Ini Membuktikan Piala Dunia 2018 dan 2002 Identik

Dia menandatangani kontrak berdurasi 4 tahun bersama Juventus dengan gaji sebesar 30 juta euro (sekitar Rp 505 miliar) per musim. (Lariza Oky Adisty) 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.