Kompas.com - 17/07/2018, 08:07 WIB

KOMPAS.com - Legenda timnas Inggris Gary Lineker, mengklaim bahwa pemain timnas Perancis, N'Golo Kante, cocok untuk bermain di Barcelona.

Ucapan Lineker itu berkaitan dengan kesuksesan Kante di Piala Dunia 2018 dan rumor Barcelona yang sedang mencari gelandang baru.

Seperti diketahui, Barcelona baru saja kehilangan gelandang asal Brasil, Paulinho. Pemain yang baru bergabung pada musim lalu itu kembali ke klub lamanya di Liga China, Guangzhou Evergrande dengan status pinjaman.

Baca Juga: Pulang Kampung, Eden Hazard dkk Disambut Bagai Pahlawan

Menurut Lineker, Kante adalah pembelian yang sempurna untuk Barcelona yang sedang mencari gelandang berkualitas.

"N'Golo Kante akan menjadi pembelian yang sempurna (bagi Barcelona)," ucap Gary Lineker seperti dikutip BolaSport.com dari situs web media Perancis, L'Equipe.

"Ia adalah seseorang yang bermain sebagai pelayan rekan-rekannya. Bersama Kante, Perancis seperti bermain dengan 12 pemain. Keberadaan dirinya senilai dengan dua gelandang," ujarnya menambahkan.

Lineker menilai pergerakan Kante di atas lapangan sangat dinamis. Meski berstatus sebagai gelandang bertahan, pemain Chelsea itu juga kerap membantu penyerangan. 

"Kante ada di mana saja, ia melintasi berbagai lini dan juga tampak berada di depan. Selain itu, kualitas umpannya pun luar biasa," kata Lineker.

Baca juga: Calon Pesepak Bola Pertama Singapura di Premier League Terkena Sandungan Keikutsertaan Wajib Militer

Jika melihat data statistik Kante selama Piala Dunia, apa yang dikatakan Gary Lineker bisa dibenarkan.

Berdasarkan penelusuran BolaSport.com dari data statistik FIFA, Kante berhasil mencatat 88,7 persen rataan umpan sukses sepanjang turnamen.

Catatan sang pemain 27 tahun itu, lebih tinggi dari pemain terbaik Piala Dunia 2018, Luka Modric, yang hasilkan 83,9 persen umpan akurat.

Menurut Transfermarkt, harga pasaran N'Golo Kante saat ini berkisar 60 juta euro atau sekitar Rp 1,01 triliun. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.