Ferdinand Harap Mourinho Tidak Rusak Penampilan Apik Paul Pogba

Kompas.com - 17/07/2018, 07:06 WIB
Paul Pogba mencoba melewati pengawalan Tim Jedvaj dalam pertandingan Perancis vs Kroasia pada final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, 15 Juli 2018. AFP/GABRIEL BOUYSPaul Pogba mencoba melewati pengawalan Tim Jedvaj dalam pertandingan Perancis vs Kroasia pada final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, 15 Juli 2018.

KOMPAS.com - Legenda timnas Inggris, Rio Ferdinand, meminta pelatih Manchester United, Jose Mourinho, tidak menyia-nyiakan Paul Pogba untuk kedua kalinya.

Setelah sempat mengalami musim buruk di Manchester United pada 2017-2018, Paul Pogba berhasil membuktikan kualitas dirinya pada Piala Dunia 2018.

Pogba tampil gemilang sepanjang turnamen dan menjadi salah satu pemain kunci timnas Perancis meraih gelar juara dunia keduanya.

Kini publik menunggu apakah Pogba bisa meneruskan penampilannya bersama Man United di musim depan.

Baca Juga: Deschamps dan Zidane, Alumni Prancis 1998 yang Kompak Panen Gelar pada Waktu Berdekatan

Menurut Ferdinand, kepastian itu sangat ditentukan dengan bagaimana cara Mourinho menggunakan Pogba nantinya.

"Paul Pogba sangat hebat, terutama pada babak kedua final (Perancis melawan Kroasia). Meskipun terus mendapatkan tekanan (dari lawan), ia terus maju ke depan," kata Rio Ferdinand seusai laga final Piala Dunia 2018, dikutip BolaSport.com dari laman BBC.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sekarang tergantung pada Jose Mourinho untuk membuka 'kuncinya', yakni penampilan Pogba seperti yang telah kita lihat di Piala Dunia 2018," tutur legenda Manchester United ini.

Sepanjang Piala Dunia 2018, peran Pogba bersama N'Golo Kante di lini tengah Les Bleus sangat vital.

Baca Juga: Sejak Level Junior hingga Senior di Timnas Prancis, Bek Ini Belum Pernah Kalah

Pogba menutup turnamen itu dengan mencetak salah satu gol kemenangan Perancis atas Kroasia 4-2.

Torehan tersebut membuat ia menjadi pemain pertama yang mampu membuat lesakan dari luar kotak penalti, sejak kali terakhir 36 tahun lalu.

Langkah Pogba telah didahului oleh pemain Italia, Marco Tardelli, saat mengalahkan Jerman Barat dengan skor 3-1 pada final Piala Dunia 1982.

Pogba juga menjadi pemain Manchester United pertama yang bisa mencetak gol pada laga final Piala Dunia. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.