Kompas.com - 16/07/2018, 21:18 WIB
Penyerang Persib Bandung, Jonathan Bauman (99) merayakan golnya pada laga melawan Persela Lamongan pada pekan ke-16 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (16/7/2018). TABLOID BOLA/ALVINO HANAFIPenyerang Persib Bandung, Jonathan Bauman (99) merayakan golnya pada laga melawan Persela Lamongan pada pekan ke-16 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (16/7/2018).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung berhasil mengalahkan Persela Lamongan dengan 1-0 pada pekan ke-16 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (16/7/2018).

Hasil yang sama juga diraih Borneo FC yang menang atas tamunya, Barito Putera, dengan skor 2-1 pada laga sebelumnya. .

Gol kemenangan Persib dicetak oleh Jonathan Bauman pada menit ke-28.

Dengan hasil ini, Persib merangsak naik di papan klasemen ke posisi tiga dengan raihan 25 poin dari 15 laga. Sementara itu Persela turun ke peringkat keempat dan punya selisih dua angka dari Persib.

Baca juga: Update Transfer Liga 1 - 4 Pemain Bintang Berlabuh ke Tim Besar di Putaran Kedua

Bermain di hadapan ribuan pendukungnya sendiri, Persib Bandung tampil menekan sejak menit awal. Persib tetap mengandalkan duet striker Ezechiel N'Douassel dan Jonathan Bauman.

Sementara Persela Lamongan memilih bermain menunggu dan mengandalkan serangan balik.

Gol yang ditunggu-tunggu seisi Stadion GBLA baru terjadi pada menit ke-28.

Memanfaatkan skema bola mati, Jonathan Bauman yang berada di kotak penalti berhasil mengontrol umpan dari Bojan Malisic. Bauman kemudian membalikkan badan sekaligus mengecoh satu pemain belakang Persela.

Mendapatkan ruang tembak yang lebar, Bauman tanpa ampun menembak bola menggunakan kaki kirinya hingga merobek gawang Persela yang dikawal Dwi Kuswanto.

Skor 1-0 untuk Persib Bandung bertahan hingga turun minum.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X