Resmi, Mitra Kukar Ditinggal Mundur Rafael Berges

Kompas.com - 16/07/2018, 17:49 WIB
Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin, mengamati pemainnya saat melawan Persija Jakarta pada babak 8 Besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (04/02/2018) sore. BOLASPORT.COM/ SUCI RAHAYUPelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin, mengamati pemainnya saat melawan Persija Jakarta pada babak 8 Besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (04/02/2018) sore.

TENGGARONG, KOMPAS.com - Mitra Kukar telah resmi mengumumkan bahwa pelatih Rafael Berges meninggalkan klub pada Senin (16/7/2018).

Pengunduran diri Rafael Berges dikonfirmasi oleh Manajer Mitra Kukar, Noor Alam.

"Memang benar, pelatih Rafael memutuskan untuk mundur dan sudah berpamitan," kata Noor Alam kepada BolaSport.com, Senin (16/7/2018).

Ditinggal oleh Berges, latihan Mitra Kukar untuk sementara ini dipimpin oleh asisten pelatih, Sukardi.

Baca juga: Calon Pesepak Bola Pertama Singapura di Premier League Terkena Sandungan Keikutsertaan Wajib Militer

"Untuk program latihan, dipimpin oleh asisten pelatih, Sukardi. Dia juga yang akan memimpin latihan termasuk saat melawan Sriwijaya," tuturnya.

Disinyalir, mundurnya pelatih asal Spanyol itu dikarenakan performa Mitra Kukar yang saat ini berada di peringkat tiga terbawah atau 16 dengan koleksi 17 poin.

Tidak hanya itu, trek permainan Mitra Kukar dalam lima pertandingan terakhir juga sangat buruk.

Tim berjuluk Naga Mekes ini meraih empat kekalahan dan satu imbang. Pada laga selanjutnya, Mitra Kukar akan berhadapan dengan Sriwijaya FC pada Selasa (17/7/2018).

Sementara itu, Rafael Berges sendiri tidak akan menganggur karena sudah mendapatkan pekerjaan baru di negara asalnya, Spanyol.

Baca Juga: Luis Milla Diminta Lirik Sosok Bek Lokal Tangguh dan Tak Tertandingi Milik Persela

Dilansir BolaSport.com dari Marca, Berges didapuk menjadi Direktur Olahraga CF Cordoba, salah satu tim di Segunda Division (kasta kedua dalam kompetisi sepak bola di Spanyol).

Hal tersebut dikonfirmasikan oleh presiden klub, Jesus Leon. Sebelumnya, jabatan tersebut dipegang oleh Luis Oliver.

"Kedatangan Berges akan membawa perubahan yang positif bagi klub. Kami memberikan dukungan total dan keyakinan kepada Direktur Olahraga yang baru," papar Leon dikutip BolaSport.com dari Marca. (Christina Kasih Nugrahaeni)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X