Mario Gomez Jadi Alasan Patrich Wanggai Gabung ke Persib

Kompas.com - 16/07/2018, 17:14 WIB
Striker anyar Persib Bandung Persib Wanggai saat diperkenalkan manajemen di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Senin (16/7/2018). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIStriker anyar Persib Bandung Persib Wanggai saat diperkenalkan manajemen di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Senin (16/7/2018).

BANDUNG, KOMPAS.com - Sosok pelatih Persib, Mario Gomez, menjadi alasan terbesar Patrich Wanggai bergabung bersama Persib.

Ia berpendapat, Gomez merupakan pelatih yang adil dalam urusan menilai kualitas pemain.

"Persib tim besar dan punya pelatih yang bagus, punya target bagus. Siapa yang enggak mau ke tim seperti Persib. Namun, itu (Mario Gomez) salah satunya, kita bisa lihat dia fair sekali soal pemilihan pemain. Jadi, itu motivasi besar saya. Di latihan bisa buktikan, pelatih bisa pasang (memainkan)," ucap Patrich saat ditemui di Jalan Sulanjana, Senin (16/7/2018).

Patrich menyadari bahwa Persib punya bomber berkualitas seperti Ezechiel Ndouassel, Jonathan Bauman, Airlangga Sucipto, dan Muchlis Hadi.

Namun, dengan karakter pelatih seperti Gomez, Patrich optimistis kehadirannya tak akan jadi pemanis.

Baca juga: Patrich Wanggai Resmi Gabung ke Persib Bandung

"Target pribadi tidak ada, hanya ingin main bagus. Untuk persaingan lini depan, yang penting bersaing, enggak ada masalah," katanya.

Menanggapi kritikan dari bobotoh (sebutan suporter Persib) atas kehadirannya, Patrich memilih cuek.

Dinamika semacam itu, kata dia, wajar terjadi dalam dunia sepak bola. Ia pun bertekad menjawab kritikan itu dengan penampilannya.

Baca juga: Persib Resmi Kontrak Penyerang Tim U-19

"Itu hak mereka untuk menilai apa pun. Yang penting saya sama tim tahu, kalau saya ada masalah sama tim tidak mungkin tim mau saya kembali. Harus siap membuktikan, itu tes mental," ucapnya.

"(Hujatan di media sosial) saya enggak ladeni, biasa di medsos itu hak mereka. Saya sudah pernah mengalami, sudah biasa, harus siap mental, di sana kuat, di sini harus lebih kuat lagi," katanya. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X