Timnas U-19 Finis Ketiga, Indra Sjafri Sampaikan Permohonan Maaf

Kompas.com - 15/07/2018, 17:46 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri KOMPAS.com/Ghinan SalmanPelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri

SIDOARJO, KOMPAS.com - Timnas U-19 Indonesia merebut posisi ketiga Piala AFF U-19 2018 setelah mengalahkan Thailand di Stadion Gelora Delta, Sabtu (14/7/2018). Meski demikian, pelatih Indra Sjafri tetap memohon maaf kepada para pendukung Garuda Muda. 

"Masyarakat Indonesia begitu antusias dan punya ekspektasi tinggi terhadap Timnas U-19. Kami berharap (suporter) tidak patah semangat (mendukung timnas)," ucap Indra, seusai laga versus Thailand, Sabtu.

Menurut Indra Sjafri, ke depan ada tugas lebih berat. Timnas U-19 akan berupaya untuk bisa lolos ke Piala Dunia di kualifikasi Piala AFC yang berlangsung di Gelora Bung Karno, mulai Oktober mendatang.

Baca juga: Perubahan Drastis Kroasia dalam 9 Bulan, dari Krisis Jadi Finalis Piala Dunia 2018

Indra juga menyampaikan terima kasih kepada klub tempat pemain bernaung, terutama Lechia Gdansk yang sudah memberikan izin untuk Egy Maulana Vikri bisa bermain walaupun Piala AFF U-19 bukan agenda FIFA.

"Presiden Lechia memberikan kemudahan kepada Egy. Saya juga mengapresiasi kepada pelatih klub di Indonesia," katanya.

Indra juga menyampaikan terima kasih kepada semua pemain yang ikut dalam turnamen ini. Tim pelatih semakin tahu komposisi terbaik tim ini dan Indra mengaku sudah tahu pemain yang akan dibawa ke Piala Asia.

"Kami punya waktu 2,5 bulan untuk membuat tim ini lebih siap dari yang sekarang. Pemusatan latihan akan dimulai pada Agustus," tutur Indra.

Baca juga: Media Argentina Ungkap Perilaku Buruk Lionel Messi pada Pelatih Timnas

Dengan persiapan yang minim pada turnamen Piala AFF U-19, masih menurut Indra, pihaknya kesulitan menemukan format pas di setiap pertandingan. Oleh sebab itu, ini menjadi tugas dia untuk mencari format yang akan dimainkan di Piala AFC.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X