Kompas.com - 14/07/2018, 22:56 WIB
Para pemain Belgia merayakan gol Thomas Meunier ke gawang Inggris pada pertandingan perebutan posisi ketiga Piala Dunia 2018 di St. Petersburg, 14 Juli 2018. AFP/GIUSEPPE CACACEPara pemain Belgia merayakan gol Thomas Meunier ke gawang Inggris pada pertandingan perebutan posisi ketiga Piala Dunia 2018 di St. Petersburg, 14 Juli 2018.

ST PETERSBURG, KOMPAS.com - Timnas Belgia berhasil menang 2-0 atas timnas Inggris pada perebutan posisi ketiga Piala Dunia 2018 di Stadion St Petersburg, Sabtu (14/7/2018).

Dua gol kemenangan Belgia atas Inggris dicetak oleh Thomas Meunier pada menit ke-4 dan Eden Hazard (82').

Tanda-tanda kemenangan Belgia sudah tampak sejak awal. Pada babak pertama, Belgia berhasil mencetak gol cepat.

Belgia membuka keunggulan pada menit ke-4. Umpan silang dari Nacer Chadli berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Thomas Meunier. Kiper Inggris, Jordan Pickford, gagal menghalau bola.

Skor bertahan 1-0 untuk keunggulan Belgia pada babak pertama berakhir.

Baca Juga: Direktur Chelsea: Maurizio Sarri Punya Gaya Main Menggairahkan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada babak kedua, kedua tim bermain dengan tempo yang sama.

Pada menit ke-50, Inggris sempat mendapat peluang emas melalui tendangan bebas Kieran Trippier. Namun, bola gagal dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Inggris yang berada di depan gawang Belgia.

Inggris kembali mendapat peluang pada menit ke-69. Namun, bola sontekan Eric Dier yang berhasil melewati Courtois digagalkan oleh Toby Alderweireld.

Belgia kembali menambah keunggulan pada menit ke-82. Eden Hazard yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Jordan Pickford berhasil mencetak gol.

Hingga pertandingan berakhir, skor bertahan 2-0 untuk keunggulan Belgia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X