Kompas.com - 14/07/2018, 21:39 WIB

ST. PETERSBURG, KOMPAS.com - Timnas Belgia menyejajarkan diri dengan timnas Italia saat menjadi juara Piala Dunia 2006 dalam urusan distribusi pencetak gol.

Thomas Meunier menjadi pemain ke-10 Belgia yang mencetak gol pada Piala Dunia 2018. Hal itu dilakukan Meunier pada pertandingan perebutan posisi ketiga melawan Inggris.

Pada duel Belgia vs Inggris, Thomas Meunier mencetak gol ketika pertandingan di Stadion St. Petersburg itu baru berusia empat menit.

Baca juga: Perubahan Drastis Kroasia dalam 9 Bulan, dari Krisis Jadi Finalis Piala Dunia 2018

Berikut adalah 10 pemain Belgia yang mencetak gol pada Piala Dunia 2018 hingga babak pertama laga perebutan posisi ketiga:

  1. Romelu Lukaku - 4 gol
  2. Eden Hazard - 2 gol
  3. Michy Batshuayi - 1 gol
  4. Nacer Chadli - 1 gol
  5. Kevin De Bruyne - 1 gol
  6. Marouane Fellaini - 1 gol
  7. Adnan Janujaz - 1 gol
  8. Dries Mertens - 1 gol
  9. Thomas Meunier - 1 gol
  10. Jan Vertonghen - 1 gol

Meunier menjadi pemain ke-10 Belgia yang berhasil mencetak gol pada Piala Dunia 2018. Sepanjang sejarah Piala Dunia, baru dua negara yang bisa melakukannya.

Tim pertama yang melakukannya adalah Perancis pada Piala Dunia 1982. Gol Alain Couriol dan Rene Girard adalah pencetak gol ke-9 dan ke-10 Perancis pada Spanyol 1982.

Couriol dan Girard melakukannya pada pertandingan perebutan posisi ketiga melawan Polandia. Perancis kalah 2-3 pada laga tersebut.

Baca juga: Dongeng 3 Tahun N'Golo Kante, dari Gelandang Jelata hingga Jadi Calon Juara Dunia

Pada Piala Dunia 2006, Alessandro Del Piero menjadi pemain ke-10 Italia yang mencetak gol. Hal itu dilakukan Del Piero pada pertandingan semifinal melawan Jerman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.