Pelatih Semen Padang Jagokan Perancis Juara Piala Dunia 2018 - Kompas.com

Pelatih Semen Padang Jagokan Perancis Juara Piala Dunia 2018

Kompas.com - 14/07/2018, 15:47 WIB
Para pemain Perancis merayakan gol Samuel Umtiti ke gawang Belgia pada pertandingan semifinal Piala Dunia 2018 di St. Petersburg, 10 Juli 2018. AFP/FRANCOIS XAVIER MARIT Para pemain Perancis merayakan gol Samuel Umtiti ke gawang Belgia pada pertandingan semifinal Piala Dunia 2018 di St. Petersburg, 10 Juli 2018.

PADANG, KOMPAS.com - Pelatih Semen Padang Syafrianto menjagokan Perancis menjadi juara Piala Dunia 2018. Perancis akan menghadapi Kroasia dalam partai final di Luznhiki Stadium Moskow, Minggu (15/7/2018).

"Komposisi pemain Perancis lebih merata di setiap lininya jika dibandingkan dengan Kroasia. Saya menjagokan Perancis akan meraih juara pada Piala Dunia tahun ini," ujar Syafrianto, Jumat (13/7/2018).

Pola permainan yang lebih bagus juga menjadi kekuatan tersendiri bagi Perancis.

"Perancis memiliki kiper yang bagus, lini belakangnya juga kuat karena diperkuat bek yang bermain di klub raksasa Spanyol. Sedangkan lini tengahnya begitu juga dengan Pogba menjadi jenderalnya. Untuk lini depan Perancis bisa dikatakan sangat kuat dengan ditopang oleh Mbappe yang memiliki kecepatan serta Griezmann yang mematikan," sebutnya.

Selain itu, Perancis lebih berpengalaman dibandingkan Kroasia dalam partai final. Perancis sudah pernah meraih gelar juara dunia pada tahun 1998 yang saat itu digelar di Perancis. Saat itu Perancis menang atas Brasil.

"Perancis harus hati-hati dan tidak boleh kehilangan fokus dalam pertandingan nanti. Kroasia merupakan tim yang bagus. Hal itu dibuktikan dengan berhasil mencapai partai final," ujarnya.

"Jika Perancis lengah, Kroasia bisa meraih juara," tuturnya.



Close Ads X