Kompas.com - 14/07/2018, 11:11 WIB
Bola bertanda tangan legenda sepak bola Brasil, Pele, di Museum Olahraga Rusia.
FIRZIE A. IDRIS/BOLASPORT.COMBola bertanda tangan legenda sepak bola Brasil, Pele, di Museum Olahraga Rusia.

Laporan Firzie A. Idris dari Moskow, Rusia

MOSKWA, KOMPAS.com - Anda tak akan merasa memasuki sebuah museum kala berkunjung ke ke State Museum of Sports atau Museum Olahraga Rusia di Moskow, Rusia.

Gedungnya susah ditemukan, tanpa marka berarti. Bahkan, seperti yang BolaSport.com coba ketika sedang melakukan liputan langsung dari Rusia, mencari tempat ini lewat Google sekali pun perlu usaha.

Kami hanya tahu keberadaan museum tersebut karena ingin mendatangi ekshibisi Classicfootballshirt, suatu butik jersey sepak bola klasik dan match worn asal Inggris yang tengah mengadakan pameran di tempat tersebut.

Baca juga: Jadwal Final dan Tempat Ketiga Piala Dunia 2018, Live Trans TV & Trans 7

Museum itu berdiri di lahan pemerintahan di mana Menteri Olahraga Rusia berkantor.

Masuk ke areanya pun sangat sulit di mana Anda harus dijemput oleh seorang pemandu tur agar bisa melewati satpam.

Namun, mereka yang berhasil menemukan State Museum of Sport akan mendapati sebuah fasilitas modern yang dibungkus oleh arsitektur klasik, bangunan bernama Razumovsky Estate.

Para pengunjung cukup membeli tiket seharga 600 rubel agar dapat menikmati koleksi museum yang pertama dibangun pada 1987 sebelum pindah gedung tahun lalu ini.

Bolasport.com sendiri tidak dapat menikmati seluruh ekshibisi museum tersebut karena banyak hall pameran yang tengah ditutup untuk renovasi.

Namun, kami ditemani oleh seorang pemandu tur bernama Kseniya yang memiliki kemampuan bahasa Inggris impresif dan pengetahuan mendalam mengenai dunia olahraga.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X