Gagal di Piala Dunia 2018, Messi dan Neymar Tetap Dipuji Presiden FIFA

Kompas.com - 14/07/2018, 09:29 WIB
Ekspresi kesedihan Lionel Messi seusai Argentina dikalahkan Perancis di babak 16 besar Piala Dunia 2018, di Kazan Arena, 30 Juni 2018. AFP PHOTO/SAEED KHANEkspresi kesedihan Lionel Messi seusai Argentina dikalahkan Perancis di babak 16 besar Piala Dunia 2018, di Kazan Arena, 30 Juni 2018.

KOMPAS.com - Presiden FIFA, Gianni Infantino, mengangap kegagalan Argentina dan Brasil di Piala Dunia 2018 tidak akan menurunkan kualitas Lionel Messi dan Neymar.

Lionel Messi gagal mengulang prestasinya membawa Argentina ke final Piala Dunia 2014 seusai tersingkir di babak 16 besar tahun ini. Argentina takluk dari timnas Perancis dengan skor tipis 3-4.

Menurut Gianni Infantino, kekalahan itu membuat Lionel Messi tidak sempat menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Messi luar biasa. Mungkin dia bisa menunjukkan bakatnya jika Argentina bisa mempertahankan keunggulan mereka atas Perancis," ujar Infantino, seperti dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

Baca juga: Kroasia Dibayangi Kutukan Kiper AS Monaco di Final Piala Dunia

Infantino lantas menganggap tersingkirnya Argentina tidak akan memengaruhi reputasi Messi.

"Messi membuat kita semua bermimpi selama 10 tahun dan saya yakin ia akan tetap melakukan hal yang sama selama bertahun-tahun ke depan," katanya melanjutkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sedikit lebih baik dari Lionel Messi, Neymar dan timnas Brasil tersingkir dari Piala Dunia 2018 pada babak perempat final. seusai kalah 1-2 dari timnas Belgia.

Neymar digadang-gadang akan menjadi bintang pada Piala Dunia kali ini. Namun, Neymar justru kerap disorot karena tingkah lakunya yang dianggap bersandiwara ketika dilanggar lawan.

Baca Juga: 4 Pemain Real Madrid yang Beruntung karena Kepindahan Cristiano Ronaldo

Sama seperti Messi, Neymar dianggap Gianni Infantino tetap talenta terbaik di dunia meski gagal berprestasi di Piala Dunia kali ini.

"Neymar pemain berbakat. Semua yang kenal saya pasti tahu saya tidak mungkin mengkritik pemain yang membuat kita semua bermimpi," ucap Infantino. 

"Neymar adalah salah satu legenda dan akan menunjukkan bakatnya di masa depan," tuturnya. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.