Hadapi Putaran Kedua Liga 1 2018, Arema FC Lepas 7 Pemainnya - Kompas.com

Hadapi Putaran Kedua Liga 1 2018, Arema FC Lepas 7 Pemainnya

Kompas.com - 14/07/2018, 07:47 WIB
Striker Arema FC, Thiago Furtuoso, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Persela Lamongan pada laga kedua Piala Presiden 2018 Grup E di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, Sabtu (20/01/2018) malam. Furtuoso menjadi salah satu pemain yang dilepas oleh Arema jelang putaran kedua Liga 1 2018. BOLASPORT.com/SUCI RAHAYU Striker Arema FC, Thiago Furtuoso, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Persela Lamongan pada laga kedua Piala Presiden 2018 Grup E di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, Sabtu (20/01/2018) malam. Furtuoso menjadi salah satu pemain yang dilepas oleh Arema jelang putaran kedua Liga 1 2018.

MALANG, KOMPAS.com - Manajemen Arema FC resmi mendepak tujuh pemainnya, Jumat (13/7/2018). Mereka adalah Balsa Bozovic, Thiago Furtuoso, Ahmet Atayev, Syaiful Indra Cahya, Mochammad Zaenuri, Teddy Heri Setiawan dan Mohammad Junda Irawan.

"Arema ingin merilis pemain yang tidak dilanjutkan kontraknya pada putaran kedua," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. 

"Pelatih Milan (Petrovic) memang meminta setelah lawan Barito Putera siapa yang akan dilepas untuk disampaikan," tuturnya.

Baca juga: Media Malaysia Soroti Aksi Pelemparan oleh Suporter Indonesia pada Semifinal Piala AFF U-19

Ruddy menjelaskan, bursa trasfer pertengahan musim tahun ini tidak harus menunggu pertandingan putaran pertama selesai. Meski pertandingan putaran pertama belum selesai, manajemen klub diperbolehkan mendatangkan dan mengeluarkan pemain.

"Transfer window tidak menunggu putaran pertama selesai. Periode transfer kini panjang. Jadi kami memanfaatkan tanggal 5 Juli sampai ditutup 2 Agustus," katanya.

Ruddy menyampaikan terima kasih kepada ketujuh pemain itu karena telah memperkuat skuad Singo Edan. Ruddy berharap mereka segera mendapatkan tim baru.

"Semoga mereka bisa sukses di klub lain," kata Ruddy. 

Baca juga: Kisah Inspiratif Lalu Muhammad Zohri, Juara Dunia Lari U-20

"Semoga mereka bisa segera mendapatkan klub. Saya yakin dengan kualitas pemain tersebut, mudah lah untuk mencari klub baru," jelasnya.

Sebenarnya, ada delapan pemain Arema FC yang akan dilepas. Namun, karena masih dalam proses administrasi, pihak manajemen belum mengumumkannya.

"Ada satu lagi (yang akan dikeluarkan). Namun, karena permasalahan administrasi, mungkin nanti 2-3 hari diumumkan," katanya.


Komentar

Close Ads X