Kompas.com - 14/07/2018, 06:06 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Legenda timnas Inggris, Gary Lineker, mengeluhkan jadwal Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar pada 21 November hingga 18 Desember.

Gary Lineker berpendapat bahwa Piala Dunia 2022 yang digelar pada periode tersebut bisa mengganggu jalannya kompetisi reguler sepak bola, khususnya di sebagian besar negara-negara Eropa.

"Piala Dunia 2022 di Qatar akan digelar antara 21 November hingga 18 Desember," ujar Gary Lineker melalui akun twitter.

Baca Juga: Satu Juta Orang Ikut Meninggalkan Real Madrid Begitu Ronaldo Pindah ke Juventus

"Piala Dunia selalu menjadi tontonan yang disambut selama musim panas, bukan menganggu jalannya liga sepak bola musiman. Sayang sekali kita harus menunggu 8 tahun," ujar Lineker menambahkan.

Sebelumnya, Presiden FIFA, Gianni Infantino, mengatakan bahwa Piala Dunia 2022 akan dimulai pada 21 November dan berakhir pada 18 Desember.

Infantino mengungkapkan bahwa pengumuman ini dilakukan oleh FIFA sejak dini agar setiap federasi bisa mengatur ulang jalannya liga domestik.

Baca Juga: Riyad Mahrez Menilai Harry Maguire Layak Main di Klub Besar

Namun, Infantino belum menentukan sikap soal jumlah peserta. Sebelumnya, muncul wacana jumlah negara peserta putaran final akan menjadi 48 negara, naik 16 tim dari penyelenggaraan tahun ini.

"Saat ini, putusan kami masih 32 negara," ucap Infantino pada jumpa pers jelang laga final Piala Dunia di Moskwa, Jumat (13/7/2018).

"Namun, putusan final belum diambil," tutur suksesor Sepp Blatter itu.

Menurut Infantino, partisipasi di Piala Dunia menjadi katalis perkembangan sepak bola di sebuah negara. Hal itu menjadi dasar pikiran FIFA untuk menambah jumlah peserta. 

Baca juga: Lalu Muhammad Zohri, Debutan Pelari Pengganti yang Jadi Juara Dunia U-20

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Twitter
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.