Riyandi, Saddil dan Egy Diragukan Tampil Lawan Thailand - Kompas.com

Riyandi, Saddil dan Egy Diragukan Tampil Lawan Thailand

Kompas.com - 13/07/2018, 23:26 WIB
Pesepak bola Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri (tengah) menendang bola yang dihalangi pesepak bola Malaysia U-19 Muhammad Anwar (kiri) dalam laga semifinal Piala AFF U-19 di Gelora Delta Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (12/7/2018). Indonesia kalah adu penalti dari Malaysia dengan skor 3-4.ANTARA FOTO/ZABUR KARURU Pesepak bola Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri (tengah) menendang bola yang dihalangi pesepak bola Malaysia U-19 Muhammad Anwar (kiri) dalam laga semifinal Piala AFF U-19 di Gelora Delta Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (12/7/2018). Indonesia kalah adu penalti dari Malaysia dengan skor 3-4.

SIDOARJO, KOMPAS.com - Tiga pemain pilar Timnas U-19 Indonesia diragukan tampil melawan Thailand untuk memperebutkan tempat ketiga Piala AFF U-19. Penjaga gawang Muhammad Riyandi, penyerang Saddil Ramdani dan Egy Maulana Vikri kemungkinan absen.

Dokter Timnas U-19, Ifran Akhmad, menyatakan bahwa Saddil mengalami masalah di punggung kaki.

"Ada sedikit bengkak di kaki Saddil. Kami belum tahu bisa tidak dia dimainkan. Besok baru kami evaluasi seperti apa," kata Ifran, Jumat (13/7/2018).

Sementara itu cedera yang dialami Riyandi, sambung Ifran, tidak serius. Pihaknya baru akan melihat progres Riyandi sampai besok.

Cedera juga dialami Egy. Pemain Lechia Gdansk yang dipercaya menjadi starter ketika menghadapi Malaysia U-19, Kamis (12/7/2018), ditandu keluar pada menit ke-88. Sebelum ditarik keluar, Egy memang menampakkan ekspresi kesakitan.

"Egy nggak ada masalah sebenarnya. Mungkin karena sedikit jet lag, jadi dia kemarin mungkin pengap, aklimatisasi cuacanya juga, perbedaan cuaca dan semacamnya yang menjadi masalah sebenarnya," ungkap Ifran.

Ifran menambahkan bahwa ketika oksigen berkurang otomatis otot cepat mengalami kelelahan. Melihat kondisi terakhir, Ifran menyebut Egy siap jika dimainkan.

"Tapi memang untuk 100 persen pasti belum. Makanya besok akan kami evaluasi kondisi pemain," imbuhnya.

Baik Riyandi, Saddil, maupun Egy, tetap memiliki peluang untuk bermain lawan Thailand. Namun, semuanya tergantung pertimbangan pelatih.

"Kalau memang ada problem, baru kami kasih info ke pelatih harus seperti apa," tandasnya.

Ifran menambahkan, cuma Saddil yang kecil kemungkknan diragukan tampil, karena ada sedikit pembengkakan pada punggung kakinya. Cedera itu mempersulit Saddil untuk melakukan beberapa gerakan.


Komentar

Close Ads X