Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala AFF U-19, Indra Sjafri Bangkitkan Mental Tim

Kompas.com - 13/07/2018, 20:36 WIB
Ghinan Salman,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

SIDOARJO, KOMPAS.com - Timnas U-19 Indonesia kembali menggelar latihan setelah kalah dari Malaysia pada semifinal Piala AFF U-I9 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (12/7/2018).

Uniknya, latihan kali ini digelar di lapangan futsal yang letaknya tak jauh dari Stadion Gelora Delta. Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, memiliki alasan terkait latihan tersebut.

"Karena pertandingan kemarin (lawan Malaysia) sangat melelahkan pemain, kami hari ini sedikit enjoy dan mengajak pemain latihan di lapangan futsal yang sedikit adem," kata Indra Sjafri, Jumat (13/7/2018).

(Baca Juga: Bos Borneo FC pada Hamka Hamzah: Bawa Arema Seperti Nama Besarnya!)

Cara itu dilakukan untuk membangkitkan mental pemain, terutama untuk persiapan menghadapi Thailand dalam perebutan tempat ketiga, Sabtu (14/7). Selain itu, Indra juga menyampaikan kepada seluruh pemain untuk melupakan kekalahan dari Malaysia.

Menurut Indra, tidak ada masalah dengan mental pemain usai kekalahan tersebut. Dia bahkan optimistis menatap laga pamungkas melawan Thailand.

"Setiap pertandingan penting untuk Indonesia Muda. Besok lawan Thailand kami harus revans," kata Indra menegaskan.

"Kami harus yakin menang melawan Thailand."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com