Piala AFF U-19, Rafli Berhasrat Cetak Gol Saat Lawan Thailand - Kompas.com

Piala AFF U-19, Rafli Berhasrat Cetak Gol Saat Lawan Thailand

Kompas.com - 13/07/2018, 20:15 WIB
Striker Timnas Indonesia U-19 Muhammad Rafli MursalimKOMPAS.com/Ghinan Salman Striker Timnas Indonesia U-19 Muhammad Rafli Mursalim

SIDOARJO, KOMPAS.com - Timnas U-19 Indonesia akan melakoni play-off perebutan tempat ketiga Piala AFF U-19. Pasukan besutan Indra Sjafri akan melawan Thailand, Sabtu (14/7/2018).

Striker Timnas U-19, Muhammad Rafli Mursalim, berjanji tampil maksimal dan mencetak gol. Dia sudah melupakan kekalahan dari Malaysia pada laga semifinal di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (12/7/2018) malam.

(Baca Juga: Tumbang dari Thailand, Timnas U-19 Indonesia Patut Berbangga Hati karena Rekor Ini!)

"Saya optimistis mencetak gol dalam pertandingan besok (lawan Thailand)," ucap Rafli usai mengikuti latihan bersama rekan-rekannya di Sidoarjo, Jumat (13/7/2018).

Dia menambahkan bahwa rekan-rekannya tetap semangat menatap laga merebut tempat ketiga.

"Kami harus meraih tempat ketiga agar tidak terlalu mengecewakan masyarakat Indonesia," ungkapnya.

"Intinya, kami harus melihat ke depan. Pertandingan besok sangat menentukan dan kami siap untuk meraih tempat ketiga."

Indonesia gagal melangkah ke final karena kalah dari Malaysia. Pemenang duel ditentukan lewat adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 sepanjang 90 menit waktu normal.

Dalam drama tersebut, tiga eksekutor Indonesia gagal mencetak gol. Alhasil, Malaysia menang 3-2 dan melawan Myanmar dalam perebutan gelar juara.

Sementara itu, Indonesia harus puas memperebutkan tempat ketiga melawan Thailand. Ini akan menjadi partai ulangan laga terakhir penyisihan grup di mana Indonesia kalah 1-2.



Close Ads X