Final Piala Dunia 2018, Paul Pogba Sebut Kylian Mbappe Kian Dewasa

Kompas.com - 13/07/2018, 07:48 WIB
Pemain Perancis Kylian Mbappe melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Peru dalam laga penyisihan Grup C Piala Dunia 2018 di Ekaterinburg Arena, Ekaterinburg, Kamis (21/6/2018). Gol ini membuat Mbappe menorehkan sejarah sebagai pemain termuda yang pernah mencetak gol bagi Perancis dalam sebuah turnamen major. AFP PHOTO/ANNE-CHRISTINE POUJOULATPemain Perancis Kylian Mbappe melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Peru dalam laga penyisihan Grup C Piala Dunia 2018 di Ekaterinburg Arena, Ekaterinburg, Kamis (21/6/2018). Gol ini membuat Mbappe menorehkan sejarah sebagai pemain termuda yang pernah mencetak gol bagi Perancis dalam sebuah turnamen major.

MOSKWA, KOMPAS.com - Bintang Perancis, Paul Pogba, memuji sikap dewasa rekan senegaranya, Kylian Mbappe, pada gelaran Piala Dunia 2018. Dia menilai, Kylian Mbappe lebih dewasa dibandingkan dirinya saat masih berusia 19 tahun.

"Mbappe memang masih muda, tetapi di lapangan hijau tidak ada yang namanya pemain muda," kata Pogba, seperti dikutip BolaSport.com dari Goal.

"Dia mengatakan ingin juara bukan karena dia sok, tetapi karena memang menginginkannya," tutur gelandang timnas Perancis itu. 

Baca Juga: Gary Neville Jelaskan Alasan Mengapa Keran Gol Harry Kane Macet

Pogba pun yakin bahwa pemain 19 tahun itu cukup berbakat untuk membawa timnas Perancis meraih trofi Piala Dunia kedua mereka setelah pertama kali pada 1998.

"Mbappe akan melakukannya dan dia punya bakat untuk membawa Perancis juara. Dia ambisius dan menurut saya itu wajar," kata Pogba. 

"Dia akan banyak belajar dan mendapat pengalaman, tetapi akan terus bekerja. Saya pun memberinya saran," ucap gelandang Manchester United itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pogba bahkan tidak segan menyebut Mbappe lebih dewasa ketimbang dirinya saat seumur eks bintang AS Monaco tersebut.

"Dia sangat dewasa untuk memahami hal-hal yang tidak saya pahami saat seumur dia. Segalanya akan berjalan baik untuk Kylian," kata Pogba menambahkan.

Baca Juga: Final Piala Dunia 2018, Pemain Lokal Vs Diaspora

Kylian Mbappe sudah mencetak tiga gol dari enam penampilan bersama Prancis di Piala Dunia 2018. Kontribusi Mbappe itu turut membawa Perancis menembus final Piala Dunia.

Pada babak final nanti, Perancis akan bertemu Kroasia, Minggu (15/7/2018) di Stadion Luzhniki, Moskwa. Jadwal siaran langsung laga tersebut adalah pada pukul 22.00 WIB. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.