Hasil Liga 1, Persib Curi Poin di Kandang Perseru Serui - Kompas.com

Hasil Liga 1, Persib Curi Poin di Kandang Perseru Serui

Kompas.com - 12/07/2018, 16:01 WIB
Ilustrasi Liga 1 2018.
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM Ilustrasi Liga 1 2018.

KOMPAS.com - Persib Bandung "mencuri" satu poin di kandang Perseru Serui setelah bermain imbang tanpa gol alias 0-0 pada lanjutan laga Liga 1 di Stadion Marora, Serui, Kamis (12/7/2018).

Pada laga tandang ini, pelatih Persib, Mario Gomez, tidak dapat memainkan duet andalannya di lini depan Maung Bandung, yakni Ezechiel N'Douassel dan Jonathan Bauman.

N'Douassel tidak bisa main dan tak dibawa ke Serui karena mengalami cedera bahu, sedangkan Bauman tak dapat bermain karena menjalani sanksi akumulasi kartu kuning.

Selain itu, gelandang andalan Persib asal Korsel, Oh In-kyun, juga tak bisa bermain karena sanksi larangan bermain.

Baca juga: Hasil Lengkap Liga 1, Bali United Kalahkan PSM dan 2 Laga Imbang

Untuk mengisi kekosongan itu, Mario Gomez menempatkan pemain muda Agung Mulyadi di barisan depan yang didukung oleh Atep, Febri Hariyadi, dan Dedi Kusnandar.

Adapun tuan rumah Perseru menempatkan Escobar dan Nabar di lini depan. Pelatih Perseru, Putu Gede, juga memainkan Rumbino dan M Suruan di lini tengah.

Pada babak pertama, Persib kehilangan Febri, tepatnya pada menit ke-23, karena mengalami cedera. Pemain timnas U-23 Indonesia itu pun diganti oleh Airlangga Sucipto.

Pada 45 menit pertama, kedua tim tak mampu mencetak gol sehingga babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, selain Airlangga, Persib juga memasukkan Ghozali Siregar menggantikan Atep pada menit ke-61 serta Moch Al Amin Fisabillah untuk mengisi posisi Dedi Kusnandar (80').

Kubu Perseru juga melakukan tiga kali pergantian pemain sepanjang laga.

Lukas Mandowen dimasukkan menggantikan Delvin Rumbino pada awal babak kedua, Habel Isir mengambil alih pos Arthur Bonai (75'), dan Marten Raweyai diplot menggantikan Ronaldo Mesido (87').

Namun, pergantian demi pergantian itu tak mengubah keadaan bagi kedua tim.

Hingga pertandingan usai, yang ditandai dengan injury time lebih dari enam menit pada babak kedua, skor kacamata tetap tak berubah. Laga pun berakhir dengan skor 0-0.

Atas hasil ini, Perseru berada di peringkat ke-14 dengan raihan 18 poin dari 15 kali berlaga.

Adapun Persib Bandung berada di posisi ketujuh dengan raihan 22 poin, hasil 14 kali bermain. (Andrew Sihombing)

Berikut susunan pemain kedua tim:

Perseru (3-5-2): 21-A. Fitrianto; 95-K. Wopi, 47-D. Monim, 38-T. Ayomi; 18-A. Bonai, 14-R. Mesido, 11-D. Boerstra, 99-D. Rumbino, 87-M. Suruan; 9-Escobar, 91-A. Nabar.

Persib (4-2-3-1): 1-Natshir; 22-Supardi, 32-Igbonefo, 4-Malisic, 3-A. Idrus, 24-Hariono, 16-I. Mustafa; 13-Febri H., 11-Dedi K., 7-Atep; 14-Agung M.



Close Ads X