PSM Kalah dari Bali United, Robert Rene Alberts Puji Spaso - Kompas.com

PSM Kalah dari Bali United, Robert Rene Alberts Puji Spaso

Kompas.com - 12/07/2018, 13:20 WIB
Pelatih PSM, Robert Rene Alberts (berjaket biru).Kompas.com/Markus Yuwono Pelatih PSM, Robert Rene Alberts (berjaket biru).

KOMPAS.com - PSM Makassar harus memupus ambisinya untuk mendapatkan poin kala bertandang ke markas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (11/7/2018) malam.

Pada laga pekan ke-15 ini, Willem Jan Pluim dkk terpaksa kembali mengakui ketangguhan Bali United dengan skor 0-2. Sepasang gol tuan rumah dicetak duo pemain naturalisasi, Ilija Spasojevic dan Stefano Lilipaly.

Spaso, sapaan Spasojevic, membuka keunggulan tuan rumah pada menit keenam, sementara Lilipaly mencatatkan namanya di papan skor saat laga menyisakan tiga menit pada waktu normal.

Hasil minor tersebut pun menambah panjang kekalahan PSM atas Bali United untuk kali ketiga sejak musim 2017.

Baca juga: Hasil Lengkap Liga 1, Bali United Kalahkan PSM dan 2 Laga Imbang

Pelatih Juku Eja, Robert Rene Alberts, mengakui keunggulan Bali United yang disebutnya bermain sangat baik.

Khusus soal Spaso, pelatih asal Belanda ini memberi pujiannya. Spaso dinilainya sangat tahu cara mencetak gol.

"Dia sangat tahu cara mencetak gol apabila lini pertahanan kami dalam kebingungan. Dia juga bisa selalu memberi ancaman ke gawang jika tidak dijaga ketat," ucap Robert dalam konferensi pers selepas laga kepada wartawan, termasuk BolaSport.com.

Robert menambahkan, kebingungan pemain bertahan timnya itu pula yang membuat barisan penyerang Bali United memanfaatkan kesempatan untuk mencetak gol.

Baca juga: Hasil Liga 1, Persebaya Tahan Imbang Bhayangkara FC 3-3

"Lini belakang kami bingung mengambil posisi karena mereka fokus menyerang. Momen itu yang dimaanfaatkan Spaso dan Lilipaly untuk mencetak gol," kata eks pelatih Arema tersebut. (Yan Daulaka)



Close Ads X