Aji: Tekanan Persela Bikin Borneo FC Lakukan Kesalahan - Kompas.com

Aji: Tekanan Persela Bikin Borneo FC Lakukan Kesalahan

Kompas.com - 12/07/2018, 07:58 WIB
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso.KOMPAS.com / Hamzah Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso.

LAMONGAN, KOMPAS.comPersela Lamongan menang 2-0 atas Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (11/7/2018) malam.

Tim Laskar Joko Tingkir mengamankan 3 poin berkat gol Loris Arnaud pada menit ke-18, serta gol bunuh diri bek Borneo FC Eddy Gunawan pada menit ke-47.

Pelatih Persela, Ajo Santoso, mengatakan bahwa tekanan yang terus dilancarkan membuat kubu Borneo FC melakukan kesalahan.

“Tapi kesalahan yang mereka buat, itu berasal dari tekanan dan paksaan yang dilakukan oleh anak-anak,” ujar Aji menanggapi pernyataan pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, bahwa hasil tersebut akibat kesalahan pasukannya.

(Baca juga: Penyerang Asli Brasil yang 26 Kali Membela Timnas Italia Berpeluang Gabung Klub China)

“Salah satunya dengan melakukan pressing pada sepertiga lapangan, di area pertahanan mereka, sehingga akhirnya para pemain Borneo FC melakukan kesalahan,” ucap dia.

Aji pun senang dan bersyukur karena Persela mampu kembali ke jalur kemenangan, seperti yang diperlihatkan sebelum libur lebaran.

“Anak-anak tampil luar biasa dan mereka juga saya lihat sudah menemukan kembali peak performance seperti sebelum libur lebaran kemarin,” kata Aji.

Kemenangan tersebut membuat Persela kini kembali meramaikan persaingan di papan atas klasemen sementara. Mereka menempati peringkat keempat dengan koleksi 23 poin dari 15 pertandingan yang dimainkan.

“Mudah-mudahan penampilan bagus ini bisa dipertahankan anak-anak sampai putaran pertama berakhir,” tutur dia.



Close Ads X