Liga Italia Masih Memiliki Daya Tarik untuk Pemain Bintang - Kompas.com

Liga Italia Masih Memiliki Daya Tarik untuk Pemain Bintang

Kompas.com - 11/07/2018, 22:36 WIB
Kapten timnas Argentina Lionel Messi (kiri), dan kapten Portugal Cristiano Ronaldo.Soccer.ru/Kirill Venediktov/Anna Nassi Kapten timnas Argentina Lionel Messi (kiri), dan kapten Portugal Cristiano Ronaldo.

TURIN, KOMPAS.com - Mantan pemain Juventus, Ciro Ferrara, mengungkapkan bahwa sepak bola Italia masih memiliki daya tarik bagi para pemain top dunia.

Hal itu diungkapkan oleh Ciro Ferrara setelah Cristiano Ronaldo memastikan untuk bergabung bersama tim Serie A, Juventus.

"Cristiano Ronaldo telah memilih Juventus dan itu adalah sesuatu yang istimewa untuk sepak bola Italia," katanya kepada Corriere di Torino, sepeti dinukil BolaSport.com.

Kedatangan kapten Portugal itu dinilai Ferrara bisa memancing megabintang Barcelona, Lionel Messi, juga mengambil langkah yang sama.

Baca Juga: [PILIHAN] 20 Pemain Tercepat Piala Dunia 2018, Ronaldo Kalahkan Messi dan Neymar

"Sekarang kami menunggu Messi dan ini tidak akan menjadi lelucon," ucap Ferrara menegaskan.

"Ronaldo adalah pemain yang luar biasa dalam segala hal. Memang benar dia tidak lagi muda, tetapi dia memerhatikan semua detail dan berlatih sepanjang waktu," tutur eks pemain Juventus itu.

Kedatangan Ronaldo membuat Ferrara optimistis dengan peluang Juventus memenangi titel Liga Champions.

"Jelas bahwa tujuan utama Juventus adalah untuk memenangkan Liga Champions. Dengan tindakan ini Juventus telah masuk ke dalam lima kekuatan teratas sepak bola dunia karena mereka telah membeli pemain terbaik," ujarnya.

Keyakinan Ferrara semakin menguat dengan kepergian Zinedine Zidane dari kursi pelatih Real Madrid.

Ferrara percaya bahwa keptusuan Zidane, ditambah dengan Juventus yang mempertahankan Massimiliano Allegri, bakal memudahkan langkah Si Nyonya Tua menebus dahaga gelar Liga Champions, yang tak pernah mereka menangi sejak 1995-1996.

Baca Juga: Gabung Juventus, Ronaldo Bakal Bertemu Pemain yang Ia Usir dari Real Madrid

"Saya pikir Zidane meninggalkan Real Madrid dan Allegri yang memutuskan untuk tetap di Juventus. Saya pikir mereka berdua tahu apa yang akan terjadi," ucap pria yang beroperasi sebagai bek kala masih aktif bermain. (Kautsar Restu Yuda)

 



Close Ads X