Legenda Juventus Del Piero Antusias Sambut Ronaldo - Kompas.com

Legenda Juventus Del Piero Antusias Sambut Ronaldo

Kompas.com - 11/07/2018, 10:17 WIB
Alessandro Del Piero memberi penganugerahan pada FIFA Ballon dOr 2014 yang juga dihadiri oleh Cristiano Ronaldo. AFP/OLIVIER MORIN Alessandro Del Piero memberi penganugerahan pada FIFA Ballon dOr 2014 yang juga dihadiri oleh Cristiano Ronaldo.

KOMPAS.com - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, antusias menyambut kedatangan Cristiano Ronaldo yang telah resmi bergabung dengan klub juara Serie A tersebut.

Sebelumnya, Ronaldo resmi bergabung ke Juventus dengan nilai transfer mencapai 100 juta euro atau sekitar Rp 1,6 triliun, Selasa (10/7/2018).

Dia menyepakati kerja sama dengan klub yang dilatih Massimiliano Allegri itu dengan durasi kontrak selama empat tahun.

Saat berseragam Madrid, Ronaldo total mempersembahkan 16 gelar, termasuk empat trofi Liga Champions, dengan tiga di antaranya secara beruntun, atau empat gelar dari lima musim terakhir.

Baca juga: Ronaldo Resmi ke Juventus, Skuad Madrid Ucapkan Perpisahan dan Harapan

Mengenai hal itu, Del Piero berharap sikap dan mental juara Ronaldo dapat meningkatkan peluang Juventus untuk bisa sukses di kompetisi Eropa.

"Juventus ingin memenangi Liga Champions, tetapi tidak hanya itu, yakni diakui pada tingkat yang sama dengan klub terbesar di dunia," kata Del Piero mengomentari bergabungnya Ronaldo ke Juventus, dikutip dari FourFourTwo.

Del Piero pun memuji kualitas Ronaldo yang menurut dia bisa mencetak gol dari sudut mana pun.

"Dia adalah pemain yang bisa mencetak gol dari sudut mana saja dan memiliki teknik hebat. Namun, di atas semua aspek ekonomi, saya pikir dia membawa keinginan luar biasa untuk menang," ucap Del Piero.

"Rasa lapar yang dia miliki, cara dia ingin menjadi yang terbaik, adalah apa yang membuat kualitasnya tak dapat diragukan," katanya.

Mantan pemain Juventus, Alessandro Del Piero.AFP PHOTO / OLIVIER MORIN Mantan pemain Juventus, Alessandro Del Piero.

Baca juga: Ronaldo ke Juventus, Juara Sejati Tak Pernah Lelah Hadapi Tantangan

Del Piero juga yakin Serie A akan mendapat manfaat dari kedatangan kapten Portugal tersebut.

"Ini bagus untuk Juventus, bagus untuk sepak bola Italia, benar-benar besar, dan akan menyenangkan bagi seluruh kota dan sepak bola Italia untuk menikmati semua yang masih bisa dilakukan Ronaldo," ucap Del Piero.

AFP Prestasi Cristiano Ronaldo


Komentar

Close Ads X