Situasi Bola Mati Jadi Pembeda Hasil Akhir Perancis Vs Belgia

Kompas.com - 11/07/2018, 07:18 WIB
Thierry Henry (kanan) terlihat sudah memulai perannya sebagai asisten dari pelatih Belgia, Roberto Martinez, dalam sesi latihan tim di Neerpede, Belgia, Senin (29/8/2016) waktu setempat. JOHN THYS/AFPThierry Henry (kanan) terlihat sudah memulai perannya sebagai asisten dari pelatih Belgia, Roberto Martinez, dalam sesi latihan tim di Neerpede, Belgia, Senin (29/8/2016) waktu setempat.

ST PETERSBURG, KOMPAS.com - Pemanfaatan situasi bola mati menjadi pembeda hasil laga Perancis vs Belgia. Hal itu diakui pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez

Roberto Martinez tetap memuji penampilan anak asuhnya meskipun kalah dari timnas Perancis pada babak semifinal Piala Dunia 2018, Selasa (10/7/2018) atau Rabu dini hari WIB.

"Situasi bola mati menjadi perbedaan kedua tim. Pertandingan ini sangat ketat dan laga ditentukan oleh sedikit keberuntungan di depan gawang," ujar Roberto Martinez seperti dikutip BolaSport.com dari situs web BBC.

Baca juga: Arsenal Resmi Rekrut Lucas Torreira dari Sampdoria

Pada laga yang berlangsung di Stadion Saint-Petersburg itu, Belgia harus mengakui keunggulan Perancis dengan skor 0-1.

Gol tunggal Samuel Umtiti pada menit ke-51 memanfaatkan sepak pojok membuat Les Bleus jadi negara pertama yang memastikan mendapatkan tiket final Piala Dunia 2018.

"Sikap para pemain brilian dan kami tidak bisa meminta lebih," tutur Martinez menambahkan.

Belgia di bawah asuhan Roberto Martinez menjadi tim yang paling produktif di Piala Dunia 2018. Tim berjulukan Setan Merah itu mampu mencetak 14 gol dalam enam pertandingan selama di Rusia.

Baca juga: Timnas Rusia Pakai Doping di Piala Dunia?

Sepanjang sejarah, ini adalah kali kedua Belgia berlaga di semifinal Piala Dunia. Sebelumnya Belgia juga pernah menjadi empat tim terakhir pada Piala Dunia 1986 di Meksiko.

Saat itu, tim berjuluk Setan Merah ini menyerah 0-2 dari Argentina berkat dua gol Diego Maradona. Pada perebutan posisi ketiga, Belgia kalah 2-4 dari Perancis, tim yang kembali mengalahkan mereka kali ini.  (Putra Rusdi Kurniawan)

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X