Buffon Senang Juventus Segera Dapatkan Ronaldo dari Real Madrid - Kompas.com

Buffon Senang Juventus Segera Dapatkan Ronaldo dari Real Madrid

Kompas.com - 10/07/2018, 19:32 WIB
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan kemenangan timnya atas Liverpool FC dalam laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina pada 26 Mei 2018.
ISABELLA BONOTTO/AFP Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan kemenangan timnya atas Liverpool FC dalam laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina pada 26 Mei 2018.

KOMPAS.com - Mantan kapten Juventus, Gianluigi Buffon, ikut menanti kepastian transfer Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Buffon bahkan tidak akan terkejut jika rumor tersebut terealisasi.

Kabar transfer Ronaldo ke Juventus memang sedang hangat dibicarakan. Dikabarkan Juventus bersedia membayar 88 juta euro atau sekitar Rp 1,6 triliun untuk Real Madrid.

Menanggapi hal ini, Buffon mengaku senang karena nantinya pendukung Juventus akan segera menemukan idola baru.

Baca juga: Unggah Foto Masa Lalu, Striker Real Madrid Pamitan?

"Saya takkan kaget jika Ronaldo bermain untuk Juventus. Saya akan ikut berbahagia, karena Ronaldo adalah sosok idola yang dibutuhkan Juventus," kata Buffon, dilansir BolaSport.com dari Goal.

Buffon baru saja diperkenalkan oleh tim barunya, Paris Saint-Germain, Senin (9/7/2018). Buffon meninggalkan Juventus dengan torehan 500 laga di Liga Italia sejak bergabung pada 2001 hingga 2018.

Selama memperkuat Juventus, Buffon sering sekali berhadapan dengan Ronaldo.

Salah satu yang paling diingat Buffon adalah saat Ronaldo mencetak dua gol pada final Liga Champions musim 2016-2017. Saat itu Juventus takluk dengan skor 1-4.

Buffon kembali harus merasakan gawangnya dibobol pemain asal Portugal itu pada musim berikutnya tepatnya pada babak perempat final.

Baca Juga: Wawancara Eksklusif Luis Milla: Evan Dimas, Kebingungan Senior, dan Skuat 95 Persen

Meski masih sakit hati dengan gol-gol Ronaldo, Buffon tidak akan menjadikannya alasan menentang kedatangan Ronaldo.

"Saya takkan marah bila Ronaldo jadi pemain Juventus. Saya hanya kesal dengan gol-golnya," kata Buffon.

"Kedatangan Ronaldo akan jadi iklan baik untuk sepak bola Italia dan mengonfrimasi bahwa Juventus bisa beradaptasi dengan zaman," tutur eks kiper Parma itu. (Ade Jayadireja)


Komentar
Close Ads X