Henderson Jadi Andalan Inggris Matikan Kreativitas Modric

Kompas.com - 10/07/2018, 17:00 WIB
Gelandang timnas Inggris, Jordan Henderson, mendapat kartu kuning karena tindakan tak terpujinya pada laga versus Kolombia di Stadion Spartak, 3 Juli 2018. AFP/JUAN MABROMATAGelandang timnas Inggris, Jordan Henderson, mendapat kartu kuning karena tindakan tak terpujinya pada laga versus Kolombia di Stadion Spartak, 3 Juli 2018.

KOMPAS.com - Bek timnas Inggris, Kieran Trippier, menyebut timnya tidak takut menghadapi kapten Kroasia, Luka Modric, karena memiliki Jordan Henderson.

Inggris dan Kroasia akan bentrok pada laga semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Rabu (11/7/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Menjelang laga ini, Trippier tidak memungkiri kualitas Modric akan membuat Inggris kerepotan.

"Semua orang tahu kualitas yang Luka Modric miliki. Ia mampu menjaga bola sangat baik dan mampu menghidupkan lini tengah," ujar Trippier seperti dilansir BolaSport.com dari laman London Evening Standard.

Baca Juga: Terima Pinangan Paris Saint-Germain, Kapan Gianluigi Buffon Pensiun?

Meskipun begitu, Trippier yakin timnya bisa meredam Modric karena memiliki pemain dengan stamina bagus dalam diri Henderson.

"Namun, saya pikir kami harus fokus pada diri sendiri. Sebab, kami juga memiliki pemain bagus di lini tengah dengan tenaga yang luar biasa," ucap Trippier.

"Sepanjang turnamen, Henderson telah membuktikan diri bahwa ia mampu berlari sepanjang hari. Selain itu untuk membuat Modric tak berkutik, kami harus disiplin dan terus berusaha menjaga bentuk permainan terbaik," tutur pemain kelahiran 1990 ini.

Kehadiran Henderson di lini tengah memang menjadi keberuntungan tersendiri bagi timnas Inggris.

Menurut data statistik Opta yang dikutip BolaSport.com, Inggris tidak terkalahkan dalam 29 pertandingan terakhir saat diperkuat Henderson.

Baca Juga: Disingkirkan Inggris, Pilar Swedia Ini Justru Balik Mendukung

Tuah emas gelandang berumur 28 tahun itu terjadi di semua ajang dan merupakan rekor unbeaten terpanjang untuk pemain Inggris sepanjang sejarah.

Terakhir kali Inggris kalah ketika Henderson bermain adalah pada tahun 2014 saat takluk 1-2 dari Uruguay pada laga fase grup Piala Dunia 2014.

Namun Inggris saat ini sedang khawatir dengan kondisi Henderson. Pasalnya sang pemain diragukan tampil saat lawan Kroasia karena mendapat cedera hamstring pada babak perempat final. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi, Thoriq Az Zuhri Yunus)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X