PSG Resmi Perkenalkan Gianluigi Buffon sebagai Pemain Baru - Kompas.com

PSG Resmi Perkenalkan Gianluigi Buffon sebagai Pemain Baru

Kompas.com - 10/07/2018, 05:25 WIB
Gianluigi Buffon diperkenalkan sebagai pemain baru PSG pada Senin (9/7/2018). TWITTER.com/PSG_INSIDE Gianluigi Buffon diperkenalkan sebagai pemain baru PSG pada Senin (9/7/2018).

PARIS, KOMPAS.comParis Saint-Germain ( PSG) secara resmi memperkenalkan Gianluigi Buffon sebagai pemain baru pada Senin (9/7/2018) malam WIB.

Ribuan penggemar tumpah ruah di jalanan sekitar kandang PSG, Parc des Princes, untuk menyaksikan kedatangan sang legenda Juventus itu. Kiper berusia 40 tahun itu pun langsung menjalani sesi perkenalan dan wawancara.

"Saya selalu menjadi nomor satu di Parma, Juventus, dan timnas Italia. Namun, saya tak pernah mengatakan bahwa di sini saya akan menjadi starter," tutur Gianluigi Buffon seperti dikutip BolaSport.com dari situs web Daily Mail.

Baca Juga: Ada Kekuatan Ekonomi Besar yang Siap Bantu Juventus Datangkan Ronaldo

Di PSG, Buffon memang mendapat dua saingan. Alphonse Areola (Perancis) dan Kevin Trapp (Jerman) merupakan kiper ketiga di negaranya masing-masing pada Piala Dunia 2018.

"Saya harus selalu mendapatkan kans untuk menjadi nomor satu itu sebab begitulah yang terjadi di olahraga ini," ucap Buffon.

"Saya telah menginjak 40 tahun, akan tetapi saya dalam kondisi kesehatan dan mental yang baik," ucap pemilik rekor 176 penampilan bersama timnas Italia ini.

Buffon juga menyatakan keinginan untuk melakukan segala hal dengan kekuatan yang dimiliki, sekaligus memberikan dorongan kepada rekan-rekan pemain di PSG tak terkecuali sesama kiper.

Baca juga: Bukti Kelayakan Prancis, Belgia, Inggris, dan Kroasia Lolos ke Semifinal

Kapten timnas Italia itu memutuskan meninggalkan Juventus pada akhir masa kontraknya pada Juni 2018. Kepindahan ke PSG itu membantah rumor Buffon bakal kembali ke Parma, klub pertamanya yang promosi ke Serie A—kasta teratas Liga Italia.


Close Ads X