Evra: Jika Ingin Main hingga 2050, Ronaldo Harus Pindah ke Juventus - Kompas.com

Evra: Jika Ingin Main hingga 2050, Ronaldo Harus Pindah ke Juventus

Kompas.com - 09/07/2018, 18:37 WIB
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan kemenangan timnya atas Liverpool FC dalam laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina pada 26 Mei 2018.
ISABELLA BONOTTO/AFP Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan kemenangan timnya atas Liverpool FC dalam laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina pada 26 Mei 2018.

KOMPAS.com -  Patrice Evra menyarankan Cristiano Ronaldo untuk bergabung ke Juventus agar karier sepak bolanya berumur panjang, bahkan bisa hingga tahun 2050. 

"Jika ingin bermain hingga tahun 2050, maka Cristiano Ronaldo harus pergi ke Juventus. Tidak ada tim lain yang harus dia datangi (selain Juventus). Sesederhana itu," ucap Patrice Evra kepada Daily Star.

Kabar transfer Ronaldo ke Juventus memang menjadi isu yang paling banyak dibicarakan saat ini. Juventus dikabarkan bersedia menebus Ronaldo dari Real Madrid dengan uang 100 juta euro atau sekitar Rp 1,6 triliun.

Baca juga: Sibuk dengan Ronaldo, Juventus Bisa Ditikung Inter Milan dalam Perburuan Pemain Lain

Tidak hanya itu, Juventus juga bersedia menggaji Ronaldo 30 juta euro atau setara Rp 573 miliar per musim.

Menanggapi kabar ini, Evra meyakini Ronaldo akan lebih sukses jika berlabuh ke kota Turin.

"Saya berterima kasih kepada Juventus karena saya tetap menjadi juara setelah hengkang dari Manchester United. Jadi, untuk Cristiano, buatlah keputusan yang tepat," tutur Evra.

Evra memang pernah bermain untuk Juventus selama tiga musim sejak tahun 2014. Selama itu, Evra meraih tiga gelar Liga Italia, dua Copa Italia dan satu Piala Super Italia.

Berkaca dari pengalamannya ini, Evra menganggap Juventus adalah tim yang sangat tepat untuk Ronaldo melanjutkan karier.

Baca Juga: Demi Liga Italia, Rival Juventus Ikut Dukung Kepindahan Cristiano Ronaldo

"Publik Italia sangat mencintaimu, namun akan ada pengorbanan. Jika kamu jadi ke Juventus, maka kamu harus bekerja keras, jarang ada hari libur," kata Evra.

"Jika jadi ke Juventus, maka kamu akan bermain di Piala Dunia bukan sebagai maskot, namun sebagai tokoh jagoan," tutur pemain asal Perancis ini.

Hingga saat ini belum ada kepastian mengenai transfer Ronaldo ini. Namun, kabar terkuat menyebut Ronaldo akan berada di Turin pada Selasa atau Rabu pekan ini. (Tomy Kartika Putra)


Komentar
Close Ads X