Kompas.com - 09/07/2018, 10:35 WIB

SIDOARJO, KOMPAS.com - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, memuji antusiasme penonton dalam mendukung perjuangan timnya di Piala AFF U-19. Antusiasme itu pun terlihat sejak dari lapangan latihan. 

Tak hanya di stadion saat bertanding, suporter rela datang ke Stadion Jenggolo untuk menyaksikan latihan rutin timnas U-19 Indonesia. Pada latihan rutin jelang laga melawan timnas U-19 Thailand, Minggu (8/7/2018), tercatat lebih dari 100 penonton hadir.

Seusai latihan, ratusan suporter langsung mengerubungi setiap pemain timnas U-19 Indonesia termasuk pelatih Indra Sjafri. Pelatih asal Minang itu melihat fenomena tersebut sebagai dukungan positif untuk timnas U-19 Indonesia.

"(Dukungan) Ini bikin kami di tim selalu ingin berbuat yang terbaik," ucap Indra Sjafri.

Baca juga: Pelatih Timnas U-19 Thailand Ungkap Keuntungan saat Hadapi Indonesia di Laga Penentuan

"Antusiasme masyarakat terhadap tim nasional U-19 akan menjadi motivasi untuk para pemain, itu pasti," kata sang pelatih menambahkan.

Namun, ada satu peringatan yang disampaikan oleh Indra Sjafri terkait antusiasme ini. Dia Sjafri mengingatkan agar sikap suporter tak merugikan pemain, baik pemain timnas U-19.

"Asal jangan ada yang cedera aja," kata Indra Sjafri memberi syarat. 

Timnas U-19 Indonesia yang tengah bertanding pada ajang Piala AFF U-19 memang mendapatkan dukungan yang begitu besar dari para suporter Indonesia.

Masyarakat terlihat antusias menyaksikan dan mendukung setiap perjuangan timnas U-19 dalam beberapa pertandingan terakhir. Sekitar 28.000 suporter terlihat memadati Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Sabtu (7/7/2018) dalam pertandingan kontra timnas Vietnam.

Baca juga: Pelatih Timnas U-19 Malaysia Tak Pedulikan Peluang Lolos ke Semifinal

Pada hari pertama, kedua, dan ketiga pertandingan jumlah suporter tidak mencapai angka 20.000.  Bahkan dalam laga pamungkas penyisihan Grup A melawan timnas Thailand, jumlah penonton diprediksi akan semakin naik. {Aditya Fahmi Nurwahid}

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.