Baru 11 Bulan di Barcelona, Paulinho Kembali ke Guangzhou Evergrande - Kompas.com

Baru 11 Bulan di Barcelona, Paulinho Kembali ke Guangzhou Evergrande

Kompas.com - 09/07/2018, 05:35 WIB
Gelandang FC Barcelona, Paulinho (tengah), mencoba mengamankan bola dari incaran pemain Espanyol, Victor Sanchez, dalam pertandingan leg 1 perempat final Copa del Rey 2017-2018 di Stadion RCDE, Barcelona, Spanyol, pada Rabi (17/1/2018).AFP/Josep Lago Gelandang FC Barcelona, Paulinho (tengah), mencoba mengamankan bola dari incaran pemain Espanyol, Victor Sanchez, dalam pertandingan leg 1 perempat final Copa del Rey 2017-2018 di Stadion RCDE, Barcelona, Spanyol, pada Rabi (17/1/2018).

BARCELONA, KOMPAS.com — Gelandang Barcelona asal Brasil, Paulinho, akan kembali ke klub lamanya di Liga Super China, Guangzhou Evergrande.

"Semoga sukses untuk Paulinho yang kembali ke klub lamanya, Guangzhou Evergrande," tulis akun media sosial resmi Barcelona, Minggu (8/7/2018) malam.

Kabar ini bisa dikatakan mengejutkan. Gelandang timnas Brasil itu baru 11 bulan lalu dibeli Barcelona senilai 40 juta euro (sekitar Rp 630 miliar saat itu) dari Evegrande.

Baca juga:  Kiper Inggris Bisa Tepis Penalti Kolombia karena Botol Minuman

Saat itu, kepindahan Paulinho sempat menuai kritikan. Pemain kelahiran 25 Juli 1988 itu dinilai tidak pantas dihargai mahal, apalagi membela Barcelona.

Namun, Paulinho bisa menjawab semua kritikan itu dengan penampilan apik di lapangan. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu mengantarkan klubnya menjuarai La Liga Spanyol dan Copa del Rey.

Setelah 49 kali tampil membela Barcelona di semua kompetisi pada musim lalu, Paulinho kembali klub Guangzhou Evergrande.

Juara Liga Super China (CSL) itu akan meminjam Paulinho dengan durasi kontrak satu musim. Namun, Evergrande mendapatkan opsi pembelian permanen pada akhir masa peminjaman.

Baca juga: Satu Kali Gajian di Juventus, Cristiano Ronaldo Bisa Beli 2 Klub Italia

Sebelumnya, Paulinho bermain untuk Evergande pada 2015-2017. Dia mengantarkan klub tersebut menjuarai CSL dua kali dan sekali menjadi kampiun Liga Champions Asia.



Close Ads X