Kompas.com - 08/07/2018, 17:00 WIB
Pantai indah kota Adler di Sochi menjadi latar belakang pertandingan perempat final Piala Dunia 2018 antara timnas Rusia dan timnas Kroasia yang akan digelar di Stadion Olimpiade Fisht pada Sabtu (7/7/2018).
FIRZIE A. IDRIS/BOLASPORT.COMPantai indah kota Adler di Sochi menjadi latar belakang pertandingan perempat final Piala Dunia 2018 antara timnas Rusia dan timnas Kroasia yang akan digelar di Stadion Olimpiade Fisht pada Sabtu (7/7/2018).

Laporan langsung wartawan BolaSport.com, Firzie A. Idris, dari Rusia

SOCHI, KOMPAS.com - Pantai indah kota Adler di Sochi menjadi latar belakang pertandingan perempat final Piala Dunia 2018 antara timnas Rusia dan timnas Kroasia pada Sabtu (7/7/2018).

Turis ramai mengunjungi salah satu destinasi terpopuler di Federasi Rusia tersebut sejak H-2 sebelum laga.

Mereka yang datang bukan selalu fans sepak bola, BolaSport.com hanya melihat sedikit dari para turis di Olympic Park mengalungi Fan ID, kartu identitas bagi suporter di turnamen ini.

Seperti dilansir BolaSport.com dari Welcome2018.com, Sochi merupakan kota tujuan utama bagi warga Rusia yang ingin mencari pantai dan resor ski.

Sochi dikenal juga sebagai "Ibu Kota Musim Panas" Rusia atau "Permata Laut Hitam".

Baca juga: Aleksandr Golovin, Jersey Paling Laku di Toko CSKA

Mikhail, pemilik salah satu restoran di Imeretinskaya Bukhta (pantai utama di dekat Stadion Fisht), mengutarakan bahwa influks pengunjung memang normal untuk musim panas di Sochi.

"Setiap bulan Juli sampai Oktober Sochi pasti ramai dikunjungi," ujar pria berkebangsaan Armenia ini. "Ada atau tidak Piala Dunia pun tidak berpengaruh. Kota ini selalu ramai pada bulan-bulan tadi."

Sochi mulai dikenal dunia setelah memenangi hak untuk menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2014, suatu penghormatan yang unik apabila mengingat betapa populernya kota ini pada musim panas.

Alhasil, pembangunan infrastruktur oleh Pemerintah Krasnodar di mana Sochi bernaung membuat kota ini kian populer dalam empat tahun terakhir.

Hotel-hotel, restoran, taman hiburan berkembang pesat berkat pembangunan Bandara Internasional Sochi yang melayani 40 maskapai dengan 60 rute domestik dan internasional.

Pun, Stasion Kereta Adler yang dibangun pada 2010 juga menjadi salah satu hub transportasi terbesar di Selatan Rusia.

 



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X