Jika Ronaldo ke Juventus, Real Madrid Bakal Rugi Besar - Kompas.com

Jika Ronaldo ke Juventus, Real Madrid Bakal Rugi Besar

Kompas.com - 08/07/2018, 15:45 WIB
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan kemenangan timnya atas Liverpool FC dalam laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina pada 26 Mei 2018.
ISABELLA BONOTTO/AFP Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan kemenangan timnya atas Liverpool FC dalam laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina pada 26 Mei 2018.

KOMPAS.com - Mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, ikut berpendapat tentang spekulasi hengkangnya Cristiano Ronaldo ke Juventus pada bursa musim panas kali ini.

Menurut Calderon, meskipun Ronaldo sudah tidak lagi muda, perannya di lapangan akan sulit digantikan oleh pemain lain dan tentunya akan merugikan Real Madrid sendiri.

Dalam beberapa hari terakhir, rumor transfer Ronaldo ke Juventus memang sedang hangat diberitakan.

Dikabarkan, Juventus siap membayar 88 juta pounds atau sekitar Rp 1,6 triliun untuk bisa mendapatkan pemain dengan lima gelar Ballon d'Or ini.

Baca Juga: Jika Gabung Juventus, Ronaldo Bakal Bertemu Pemain yang Ia Usir dari Real Madrid

Hal ini diperkuat dengan kabar Real Madrid yang enggan menyanggupi permintaan kenaikan gaji Ronaldo.

Menanggapi hal ini, Calderon meminta Presiden Real Madrid saat ini, Florentino Perez, untuk berpikir ulang jika ingin menjual Ronaldo.

"Jika Ronaldo meninggalkan Madrid, dia akan meninggalkan lubang besar yang akan sulit diisi oleh pemain lain," kata Calderon dikutip dari FourFourTwo, Minggu (8/7/2018).

"Ronaldo adalah seorang pemenang. Dia memberi garansi bisa mencetak 50 gol lebih untuk tim. Jika dia meminta gaji lebih, itu adalah hal normal bagi pribadi terbaik di sebuah klub," ujar Calderon.

Calderon juga mengingatkan Perez agar tidak mengulangi kesalahan ketika menjual Raul Gonzalez dan Iker Casillas dan tidak bisa mencari penggantinya.

Meskipun begitu, Calderon memuji langkah Juventus yang berani mendekati Ronaldo. Menurut dia, selain kontribusi di lapangan, Ronaldo memiliki nilai pasar yang tinggi yang akan banyak membantu finansial sebuah klub.

"Juventus telah lama berstatus sebagai salah satu tim terbaik di dunia. Tidak heran jika Ronaldo nanti memilih Juventus," kata Calderon.

Baca Juga: Transfer Cristiano Ronaldo Belum Rampung, Juventus Sudah Untung Rp 2,7 Triliun

"Kehadiran Ronaldo akan semakin membuat Juventus superior di Liga Italia maupun Liga Champions nanti. Ronaldo adalah aset yang bagus dan banyak tim ingin memilikinya," ucap Calderon.

Sejak didatangkan dari Manchester United pada tahun 2009 lalu, Ronaldo telah banyak mengukir prestasi baik secara pribadi maupun tim.

Salah satu prestasi terbaiknya adalah menjadi pencetak gol terbanyak Real Madrid sepanjang sejarah klub. Hingga saat ini, Ronaldo sudah mencetak 450 gol dari 438 penampilan di semua kompetisi.


Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X