Jadwal Final Indonesia Open 2018, Marcus/Kevin dan Owi/Butet Berlaga

Kompas.com - 08/07/2018, 08:26 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon merayakan kemenangan dalam laga babak perempat final Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (6/7/2018). Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon menang dengan skor 20-22 22-20 21-18. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon merayakan kemenangan dalam laga babak perempat final Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (6/7/2018). Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon menang dengan skor 20-22 22-20 21-18.

JAKARTA, KOMPAS.com — Ada dua wakil Indonesia yang berhasil melaju hingga babak final Indonesia Open 2018.

Dua perwakilan tersebut adalah Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo dari sektor ganda putra dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dari sektor ganda campuran.

Marcus/Kevin berhasil melaju ke partai puncak setelah memenangi "perang saudara" kontra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan skor 21-13, 21-10 pada babak semifinal di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/7/2018).

Tontowi/Liliyana, yang akrab disapa Owi/Butet, juga berhasil memenangi pertandingan kontra sesama ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Baca juga: Menang Perang Saudara, Tontowi/Liliyana ke Final Indonesia Open

Juara Indonesia Open 2017 itu berhasil mengamankan tiket final usai menang straight game dengan skor 21-13, 21-8.

Pada babak final, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan ganda putra Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

Di sisi lain, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Jepang menjadi negara dengan perwakilan terbanyak di babak final, yakni empat perwakilan.

Adapun China, Denmark, dan Taiwan masing-masing memiliki satu perwakilan.

Baca juga: Fajar/Rian Bantah Sengaja Mengalah

Babak final Indonesia Open 2018 akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018) dan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi nasional, Trans 7.

Pertandingan pertama babak final, yakni dari sektor tunggal putri antara Tai Tzu Ying (Taiwan) dan Chen Yufei (China), dimulai pukul 14.00 WIB.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X