Pelatih Kroasia Sebut Pertandingan Lawan Rusia seperti Perang

Kompas.com - 08/07/2018, 08:06 WIB
Ivan Perisic menyundul bola dalam pertandingan Rusia vs Kroasia pada babak 8 besar atau perempat final Piala Dunia 2018 di Sochi, 7 Juli 2018. AFP/ADRIAN DENNISIvan Perisic menyundul bola dalam pertandingan Rusia vs Kroasia pada babak 8 besar atau perempat final Piala Dunia 2018 di Sochi, 7 Juli 2018.

SOCHI, KOMPAS.com - Pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic, mengungkapkan bahwa pertandingan perempat final Piala Dunia 2018 di Fisht Stadium, Sabtu (7/7/2018) atau Minggu dini hari WIB bukanlah pertandingan yang indah.

Menurut Zlatko Dalic, pertandingan itu adalah "perang" untuk mencapai semifinal.

"Ini bukanlah pertandingan yang indah, ini adalah 'perang'. Sebuah perang untuk meraih semifinal. Kami beruntung," kata Zlatko Dalic kepada wartawan selepas pertandingan.

Dengan Kroasia menang atas Rusia ini, Zlatko Dalic merasa ini adalah kesuksesan dan hasil yang bagus.

Baca Juga: 3 Catatan Prestisius Ini Iringi Langkah Inggris Melaju ke Semifinal Piala Dunia 2018

"Saya jarang menangis, tetapi sekarang saya memiliki alasan yang bagus, Kroasia di semifinal. Ini adalah kesuksesan yang hebat dan hasil yang hebat pula," ujarnya.

Saat ini, pelatih 51 tahun itu mengungkapkan masih tersisa energi untuk menghadapi Inggris walaupun sudah bertanding habis-habisan pada laga melawan Rusia tersebut.

Zlatko Dalic dan Ivan Rakitic tampak berbincang pada saat latihan timnas Kroasia di Saint-Petersburg, 17 Juni 2018. AFP/GABRIEL BOUYS Zlatko Dalic dan Ivan Rakitic tampak berbincang pada saat latihan timnas Kroasia di Saint-Petersburg, 17 Juni 2018.

"Sudah pasti masih tersisa energi untuk Inggris. Kami tidak mau berhenti. Kami akan mencoba memainkan permainan hebat kami. Kami punya dua pertandingan lagi dan kami sangat termotivasi," kata Zlatko Dalic menambahkan.

"Kami akan memberikan segalanya. Ini akan menjadi perang lagi, tetapi saya percaya kepada tim," ucapnya.

Setelah berhasil menyingkirkan Rusia melalui adu penalti, Kroasia akan menghadapi Inggris pada babak semifinal yang akan digelar di Stadion Luzhniki, Rabu (11/7/2018) atau Kamis dini hari WIB.



Sumber FIFA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X