Kompas.com - 08/07/2018, 01:55 WIB
Gelandang Rusia, Denis Cheryshev, melepas tendangan jarak jauh ke gawang Kroasia pada pertandingan babak 8 besar atau perempat final Piala Dunia 2018 di Sochi, 7 Juli 2018. AFP/KIRILL KUDRYAVTSEVGelandang Rusia, Denis Cheryshev, melepas tendangan jarak jauh ke gawang Kroasia pada pertandingan babak 8 besar atau perempat final Piala Dunia 2018 di Sochi, 7 Juli 2018.

SOCHI, KOMPAS.com - Pertandingan babak pertama antara Rusia melawan Kroasia untuk sementara berakhir imbang 1-1 pada babak perempat final Piala Dunia 2018, di Stadion Olimpiade Fisht, Sabtu (7/7/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Gol Rusia dicetak oleh Denis Cheryshev pada menit ke-31. Tendangan jarak jauh dari Denis Cheryshev tidak bisa dibendung oleh kiper Kroasia Danijel Subasic.

Dengan gol tersebut, tuan rumah sempat memimpin sementara pada laga ini dengan skor 1-0.

Namun, Kroasia berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-39. Umpan silang dari Mario Mandzukic berhasil disundul dengan baik oleh Andrej Kramaric, skor berubah menjadi 1-1.

Hingga babak pertama berakhir, skor masih bertahan 1-1.

Pada babak pertama ini, dilihat dari statistik Kroasia unggul dalam penguasaan bola. Dengan 65 persen penguasaan bola, Kroasia mendapatkan tujuh peluang yang salah satunya menjadi gol penyama kedudukan.

Sementara, Rusia hanya mendapatkan 35 persen penguasaan bola dan enam peluang dengan satu diantaranya menjadi gol pembuka pada laga ini.

Baca juga: Misterius, Kiper Inggris Bisa Tepis Penalti Kolombia karena Botol Minuman

Susunan pemain Rusia versus Kroasia:

Rusia: 1-Igor Akinfeev; 13-Fyodor Kudryashov, 4-Sergei Ignashevich, 3-Ilya Kutepov, 2-Mario Fernandes; 7-Daler Kuzyaev, 11-Roman Zobnin, 6-Denis Cheryshev, 17-Aleksandr Golovin, 19-Aleksandr Samedov; 22-Artem Dzyuba

Pelatih: Stanislav Cherchesov

Kroasia: 23-Danijel Subasic; 3-Ivan Strinic, 21-Domagoj Vida, 6-Dejan Lovren, 2-Sime Vrsaljko; 7-Ivan Rakitic, 10-Luka Modric; 4-Ivan Perisic, 18-Ante Rebic, 9-Andrej Kramaric; 17-Mario Mandzukic

Pelatih: Zlatko Dalic

Wasit: Sandro Ricci (Brasil)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X