Swedia Vs Inggris, Ibrahimovic dan Beckham Bertaruh

Kompas.com - 07/07/2018, 12:21 WIB
David Beckham (kiri) dan Zlatan Ibrahimovic, bertaruh menjelang duel Swedia vs Inggris pada babak perempat final Piala Dunia 2018. USATODAYDavid Beckham (kiri) dan Zlatan Ibrahimovic, bertaruh menjelang duel Swedia vs Inggris pada babak perempat final Piala Dunia 2018.

KOMPAS.com - Zlatan Ibrahimovic dan David Beckham taruhan menjelang pertandingan antara timnas Inggris melawan Swedia. Dua negara tersebut akan berada kekuatan dalam laga perempat final Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Sabtu (7/7/2018).

Ibrahimovic yang lebih dulu memberikan tantangan kepada Beckham. Melalui akun resmi Twitter miliknya, mantan kapten timnas Swedia ini mengatakan dirinya akan mentraktir Beckham dalam sebuah makan malam jika Inggris menang. Namun jika sebaliknya, Beckham harus membeli apa saja keinginan Ibrahimovic di IKEA.

(Baca Juga: Mengapa Uruguay Boleh Pasang 4 Bintang di Jersey?)

Tak perlu waktu terlalu lama bagi Ibrahimovic untuk mendapatkan jawaban dari Beckham. Hanya berselang 20 menit, Beckham memberikan respons dan menerima tantangan tersebut.

Mantan kapten timnas Inggris ini mengatakan bahwa dia siap meluluskan permintaan Ibrahimovic jika Swedia menang atas Inggris. Namun jika sebaliknya, Beckham ingin Ibrahimovic menyaksikan secara langsung pertandingan timnas Inggris di Stadion Wembley di mana dia harus mengenakan kostum The Three Lions dan makan ikan serta kentang goreng saat babak pertama.

Inggris lolos ke babak perempat final setelah menyingkirkan Kolombia lewat drama adu penalti. Kedua negara bermain imbang 1-1 selama 90 menit waktu normal plus 30 menit babak tambahan. Saat adu penalti, Inggris menang 4-3 karena kesuksesan kiper Jordan Pickford menahan tembakan Carlos Bacca dan eksekusi Mateus Uribe membentur gawang.

Sementara itu, Swedia lolos berkat kemenangan tipis 1-0 atas Swiss. Emil Forsberg menjadi pahlawan Blagult (Biru-kuning) lewat gol yang dihasilkan pada menit ke-66.

Bagi Swedia, keberhasilan menembus perempat final membuat mereka selangkah lebih dekat meraih tempat di semifinal. Presitasi terbaik Swedia dalam Piala Dunia adalah menjadi runner-up tahun 1958.

Sedangkan bagi Inggris, hasil ini mendekatkan mereka untuk mengakhiri penantian panjang sejak menjadi juara dunia 1966. Pada 1990, langkah mereka hanya sampai semifinal dan harus puas menempati posisi keempat.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X