Susunan Pemain Uruguay Vs Perancis, Edinson Cavani Absen

Kompas.com - 06/07/2018, 20:11 WIB
Striker Uruguay, Edinson Cavani (kanan), mencetak gol kedua ke gawang Portugal dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Fisht Stadium, Sochi, Sabtu (30/6/2018).
Nelson Almeida/AFPStriker Uruguay, Edinson Cavani (kanan), mencetak gol kedua ke gawang Portugal dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Fisht Stadium, Sochi, Sabtu (30/6/2018).

 

NIZHNY NOVGOROD, KOMPAS.com - Pertandingan pertama babak perempat final atau 8 besar Piala Dunia akan mempertemukan timnas Perancis melawan timnas Uruguay di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (6/7/2018).

Uruguay harus tampil tanpa penyerang andalannya, Edinson Cavani karena cedera. Cavani dinyatakan tidak fit karena cedera hamstring yang didapat saat melawan Portugal di babak 16 besar.

Untuk menggantikan Cavani, pelatih Oscar Tabarez mempercayakan kepada Christian Stuani untuk menemani Luis Suarez di lini depan.

Baca juga: Daftar Pemain Tercepat Piala Dunia 2018

Sementara itu, Perancis hanya melakukan satu pergantian di lini tengah. Blaise Matuidi harus absen karena akumulasi dan akan digantikan oleh Corentin Tolisso.

Pertandingan mantan juara dunia ini dipastikan akan menarik dan berjalan ketat. Pasalnya kedua tim memiliki catatan berimbang dalam empat pertemuan sebelumnya. Masing-masing tim mencetak satu kemenangan dan dua lainnya berakhir imbang.

Tidak hanya itu, baik Uruguay (Grup A) dan Perancis (Grup C) lolos ke fase gugur Piala Dunia 2018 dengan status juara grup.

Berikut adalah susuna pemain Uruguay vs Perancis:

Uruguay: 1-Fernando Muslera, 22-Martin Caceres, Maria 2-Gimenez, 3-Diego Godin, 17-Diego Laxalt; 8-Nahitan Nandez, 14-Lucas Torreira, 15-Matias Vecino, 6-Rodrigo Bentancur; 11-Christian Stuani, 9-Luis Suarez

Pelatih: Oscar Tabarez

Perancis: 1-Hugo Lloris, 2-Benjamin Pavard, 2-Raphael Varane, 5-Samuel Umtiti, 21-Lucas Hernandez, 13-N'Golo Kante, 6-Paul Pogba, 12-Corentin Tolisso; 10-Kylian Mbappe, 7-Antoine Griezmann, 9-Olivier Giroud

Pelatih: Didier Deschamps

Wasit: Nestor Pitana (Argentina)

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X