Penjelasan Klopp soal Gegar Otak Karius Saat Final Liga Champions - Kompas.com

Penjelasan Klopp soal Gegar Otak Karius Saat Final Liga Champions

Kompas.com - 06/07/2018, 20:06 WIB
Kiper Liverpool, Loris Karius, tampak kecewa setelah gawangnya kemasukan oleh gol pemain sayap Real Madrid, Gareth Bale, pada laga final Liga Champions di Kiev, 26 Mei 2018.  AFP/SERGEI SUPINSKY Kiper Liverpool, Loris Karius, tampak kecewa setelah gawangnya kemasukan oleh gol pemain sayap Real Madrid, Gareth Bale, pada laga final Liga Champions di Kiev, 26 Mei 2018.

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp menyebut Loris Karius mengalami gegar otak saat bertanding melawan Real Madrid di partai final Liga Champions bulan Mei 2018 lalu.

Seperti diketahui, Karius melakukan dua blunder yang menyebabkan Liverpool kalah 1-3 pada laga tersebut. Menurut Klopp, penampilan buruk Karius itu disebabkan oleh benturan dari pemain Real Madrid terhadap kepala sang kiper.

Namun, Klopp enggan menyebut pernyataannya sebagai alasan, melainkan hanya untuk menjelaskan kepada publik apa yang sebenarnya terjadi.

Baca juga: Gelandang Liverpool Ini Mengaku Berutang Budi Seumur Hidup kepada Kiper Everton

"Terdapat 26 tanda kepada kepala Karius yang mengindikasikan gegar otak. Bagi saya, itu adalah penyebab penampilan Karius. Dia dipengaruhi oleh benturan itu, 100 persen," kata Klopp dikutip dari situs web BBC, Jumat (6/7/2018).

"Kami tidak menggunakan hal itu sebagai alasan, kami menggunakannya sebagai penjelasan," kata Klopp.

Meskipun begitu, Klopp mengaku sudah melupakan kejadian itu begitu juga dengan Karius sendiri.

"Jika Anda bertanya kepada Karius, dia juga tidak mau memikirkan itu untuk digunakan sebagai alasan. Semua saat ini sudah baik-baik saja. Kami tidak memikirkan hal itu dan kami akan memulai sesuatu yang baru," ujar mantan pelatih Borussia Dortmund ini.

Baca juga: Sudah Dapat Dua, Liverpool Masih Ingin Datangkan Pemain Bintang Lagi

Setelah blunder itu, beredar kabar kuat jika Liverpool akan mempertimbangkan posisi Karius sebagai penjaga gawang utama untuk musim 2018-2019.

Beberapa nama kiper top saat ini santer diberitakan menjadi incaran Liverpool pada bursa transfer musim panas kali ini. Alisson Becker (AS Roma), Jan Oblak (Atletico Madrid), dan Jasper Cillessen (Barcelona) adalah tiga nama yang sering dikaitkan dengan Liverpool.

Tidak hanya itu, kiper nomor dua Liverpool, Simon Mignolet, kabarnya juga akan pindah di musim depan. Klub Liga Turki, Besiktas, dan runner-up Liga Italia musim lalu, Napoli, menjadi dua tim terdepan untuk mendapatkan jasa kiper asal Belgia ini.


Komentar
Close Ads X