John Stones Menilai Kolombia Tim Terkotor yang Pernah Dihadapi

Kompas.com - 06/07/2018, 12:32 WIB
Raheem Sterling menyelamati John Stones yang mencetak gol bagi Inggris ke gawang Panama pada pertandingan Grup G Piala Dunia 2018, 24 Juni 2018. AFP/JOHANNES EISELERaheem Sterling menyelamati John Stones yang mencetak gol bagi Inggris ke gawang Panama pada pertandingan Grup G Piala Dunia 2018, 24 Juni 2018.

KOMPAS.com - Kemenangan tim nasional (timnas) Inggris atas Kolombia pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 meninggalkan cerita tersendiri bagi John Stones. Pemain belakang Manchester City tersebut menilai Kolombia merupakan tim terkotor yang pernah dihadapi.

"Mereka mungkin tim paling kotor yang pernah saya hadapi," ucap Stones seperti dilansir BolaSport.com dari BBC.

"Saat kami mendapat penalti, mereka mengerubungi dan mendorong wasit, menanduk dada Jordan Henderson, serta merusak titik putih."

(Baca Juga: Satu Kali Gajian di Juventus, Cristiano Ronaldo Bisa Beli 2 Klub Italia)

Pertandingan Inggris versus Kolombia memang berlangsung begitu panas. Wasit Mark Geiger yang memimpin pertandingan tersebut mengeluarkan total delapan kartu kuning, enam di antaranya untuk pemain Kolombia.

Catatan tersebut membuat laga Inggris vs Kolombia sebagai partai dengan jumlah kartu kuning terbanyak. Hujan kartu kuning membuat pertandingan berjalan begitu ketat.

Inggris memimpin terlebih dahulu melalui gol penalti Harry Kane pada menit ke-57. Keunggulan Inggris musnah berkat gol sundulan Yerry Mina (90'+3) sehingga pertandingan harus berlanjut ke babak tambahan waktu dan adu penalti.

Dalam drama tersebut, Inggris menjadi pemenang. The Three Lions unggul 4-3 sehingga berhak melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2018. (Sri Mulyati)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X