Kabar Transfer Ronaldo Bikin Juventus Raup Keuntungan Rp 2,7 Triliun - Kompas.com

Kabar Transfer Ronaldo Bikin Juventus Raup Keuntungan Rp 2,7 Triliun

Kompas.com - 06/07/2018, 11:37 WIB
Cristiano Ronaldo merayakan gol Real Madrid ke gawang Juventus pada pertandingan perempat final Liga Champions di Stadion Allianz, Turin, Selasa (3/4/2018). AFP/ISABELLA BONOTTO Cristiano Ronaldo merayakan gol Real Madrid ke gawang Juventus pada pertandingan perempat final Liga Champions di Stadion Allianz, Turin, Selasa (3/4/2018).

KOMPAS.com — Rencana Juventus memboyong Cristiano Ronaldo dari Real Madrid belum terealisasi. Namun, Si Nyonya Besar ternyata sudah mendapat keuntungan besar dari pasar.

Bursa saham memberikan reaksi yang sangat positif mengenai rencana transfer Bianconeri. Ini membuat klub yang bermarkas di Stadion Allianz tersebut langsung mengeruk keuntungan.

Seperti dikutip BolaSport.com dari Calcio e Finanza, selama tiga hari terakhir saham Juventus mengalami peningkatan sebesar 22 persen. Artinya, modal awal Juventus sebesar 665 juta euro (sekitar Rp 11,18 triliun) kini telah berkembang menjadi 825 juta euro (sekitar Rp 13,8 triliun). Dengan kata lain, Bianconeri memperoleh keuntungan 160 juta euro (sekitar Rp 2,7 triliun).

(Baca Juga: 2 Hal yang Membuat Siklus Juara Wakil Amerika Selatan Bakal Terhenti di Piala Dunia 2018)

Tak cuma saham Juventus yang meningkat. Rencana transfer megabintang asal Portugal tersebut juga mendongkrak saham perusahaan milik keluarga Agnelli (pemilik Juventus), yaitu Exor yang membawahi Ferrari, FIAT, dan Jeep.

Ini terjadi karena ada kaitan transfer Ronaldo dengan "mainan" pemilik Juventus tersebut. Seperti dikabarkan Il Sole 24 Ore dan Mediaset Premium, Ronaldo memiliki hobi mengoleksi mobil-mobil mewah sehingga diyakini dapat mengangkat brand image Ferrari di pasar global. (Verdi Hendrawan)


Komentar
Close Ads X