Jika Ada Menteri Pertahanan di Timnas Perancis, Dialah Varane

Kompas.com - 05/07/2018, 07:20 WIB
Bek timnas Prancis, Raphael Varane (kanan), bersama pelatih Didier Deschamps setelah memenangi laga babak 16 besar Piala Dunia atas Argentina di Kazan Arena, 30 Juni 2018.
AFP/ROMAN KRUCHININBek timnas Prancis, Raphael Varane (kanan), bersama pelatih Didier Deschamps setelah memenangi laga babak 16 besar Piala Dunia atas Argentina di Kazan Arena, 30 Juni 2018.

KOMPAS.com - Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe boleh saja menjadi sorotan utama di timnas Perancis pada Piala Dunia 2018. Namun, bek Raphael Varane juga tak boleh dikesampingkan perannya. 

Sejumlah media memuji kepemimpinan dan karakter tangguh Raphael Varane dalam menggalang lini belakang timnas Perancis bersama Samuel Umtiti dkk.

Dilansir BolaSport.com dari situs web Marca, surat kabar Le Monde menjulukinya sebagai Menteri Pertahanan.

Varane disebut sebagai letnan dari kiper Hugo Lloris dan tak ragu berbicara vokal di ruang ganti pemain meski disesaki banyak pemain bintang.

Baca juga: Aneh bin Ajaib, Piala Dunia 2018 seperti di Semesta Lain

"Bek sentral muda nan pemalu itu kini menjadi orang yang suaranya didengar di tim nasional Prancis." Demikian tulis L'Equipe soal pemain berusia 25 tahun itu.

Menurut media Perancis tersebut, Varane merupakan pemimpin aktif yang fasih dalam menggalang taktik yang diterapkan pelatih.

Di Piala Dunia 2018, bek milik Real Madrid tersebut selalu tampil penuh dalam 4 partai. Varane membantu Les Bleus tak kebobolan di grup saat bersua Denmark (0-0) dan Peru (1-0).

Penampilan Varane itu juga membuat manajer Manchester United, Jose Mourinho, terpincut. Don Balon bahkan mengklaim bahwa bek timnas Perancis itu merupakan obsesi Mourinho. 

Media tersebut juga menaksir harga yang harus dikeluarkan Manchester United untuk menggaet, yakni sebesar 53 juta poundsterling atau sekitar Rp 1 triliun. 

Varane dan timnas Perancis akan melanjutkan perjalanan di Piala Dunia 2018 dengan menghadapi Uruguay pada babak 8 besar atau perempat final. Laga tersebut akan dilangsungkan pada Jumat (7/7/2018) pukul 21.00 WIB. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X